Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
ProfesionalTren

9 Profesi Terbaik untuk Ibu Pekerja (Bagian 1)

Topcareer.id – Ibu yang bekerja sering kali merasa kesulitan dalam menetapkan batas antara pekerjaan dan rumah tangga. Mereka ingin memperkuat keluarga tanpa menyabotase karier mereka. Kunci menemukan keseimbangan antara keduanya, yakni memiliki rencana hidup, termasuk rencana karier.

“Para ibu membutuhkan lebih dari sekadar gaji besar untuk dipenuhi di tempat kerja: Mereka membutuhkan fleksibilitas dan budaya perusahaan yang menghargai keluarga,” kata Heather Schuck, pendiri dan CEO brand anak-anak Glamajama, dikutip dari laman Business News Daily.

Jadi, pekerjaan seperti apa yang ideal untuk para ibu? Berdasarkan wawasan Schuck, berikut adalah 10 pekerjaan terbaik untuk ibu yang menginginkan keseimbangan kehidupan kerja yang baik:

1. Guru/administrator sekolah

Apa yang bisa menjadi pekerjaan yang lebih ramah keluarga daripada pekerjaan di mana dirimu berada dalam jadwal anak-anak? Jika kamu tidak memiliki sertifikasi untuk mengajar, periksa aturan sekolah setempat untuk posisi administratif seperti asisten guru atau sekretaris.

2. Penulis lepas

Banyak situs web sangat membutuhkan konten segar dan orisinal tentang berbagai topik. Sebagai penulis lepas, kamu dapat bekerja dari mana saja dan mengatur jam kerjamu sendiri — nilai tambah yang besar bagi ibu yang sibuk. Satu-satunya downside adalah kurangnya pekerjaan tetap dan tunjangan.

Baca juga: Ini Usia Terbaik Untuk Menjadi Bos

3. Instruktur kebugaran

Pekerjaan superfleksibel ini sangat menyenangkan dan baik untuk kesehatan. Dengan pengalaman dan sedikit latihan, kamu bisa mengajarkan apa saja mulai dari kelas yoga hingga tarian kardio.

4. Sales representative independen

Meskipun ada banyak tekanan untuk menjual barang dagangan yang cukup, perusahaan seperti Avon dan Pampered Chef memberikan peluang penjualan yang besar bagi para ibu dengan lingkaran sosial yang besar untuk menghasilkan uang di waktu luang mereka.

5. Ahli kesehatan gigi

Jam paruh waktu, gaji besar, dan pasar kerja yang berkembang menjadikan ini pekerjaan yang sangat menarik bagi para ibu. Jika kamu ingin masuk ke bidang ini, lihat persyaratan perizinan di daerahmu.**(Feb)

Leave a Reply