Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Ide Bisnis untuk Kamu Pecinta Makanan (Bagian 1)

Food Stylist. Dok/MidspotFood Stylist. Dok/Midspot

Topcareer.id – Apakah kamu mencintai makanan? Jika kamu sangat menyukainya, kamu mungkin bisa membawa hal ini ke dalam bisnis. Dari memenuhi permintaan yang meningkat untuk pilihan yang lebih sehat hingga menyiapkan makanan lezat, selalu ada pasar untuk indsutri makanan.

Seringkali bisnis ini membutuhkan kerja keras, tapi ketika kamu melihat reaksi pelanggan terhadap masakanmu, tentu ada kebahagiaan yang tak terhingga. Melansir Business News Daily, ini 10 bisnis di industri makanan yang bisa menginspirasimu untuk membuka toko sendiri dan memulainya.

1. Pemilik restoran farm-to-table

Jika kamu pandai memasak dan seorang koki rumah yang rajin, kamu bahkan tahu bahan-bahan segar untuk membuat makanan terbaik. Kamu perlu mencoba jadi pemilik restoran farm-to-table. Terlebih lagi, memiliki restoran farm-to –table yang sukses membantu mendukung petani lokal, sehingga memperkuat komunitasmu melalui kecintaan pada makanan segar yang sehat.

2. Toko kue dan roti

Jika kamu sering membuat kue untuk menghilangkan kebosanan, mengapa tidak dibayar dengan membuka toko roti? Keluarkan resep lama nenek (atau buat sendiri) dan temukan makanan penutup yang dapat kamu tiru dengan sempurna setiap saat.

Tentu saja, ruang dan peralatan ritel dapat menghabiskan banyak uang, jadi jika kamu ingin meluncurkan toko rotimu lebih cepat, terima pesanan secara online dan antar atau kirim ke area lokal. Ini adalah bisnis yang bagus untuk dijalankan di waktu luang.

Baca juga: Asing Di Telinga, 5 Profesi Ini Juga Tenaga Kesehatan Lho

3. Katering

Jika kamu seorang juru masak rumah yang terampil yang dapat membuat makanan lezat untuk sekelompok besar orang, kamu dapat membantu mengurangi stres merencanakan dan menyiapkan makanan untuk pesta sebagai katering.

Meskipun acara yang lebih besar seperti pernikahan dan Sweet 16 mungkin sulit untuk ditangani tanpa tim, kamu mungkin dapat menangani pertemuan rumah yang lebih kecil sendiri atau dengan mitra bisnis. Pastikan kamu memiliki ruang dapur yang cukup untuk menyiapkan makanan dan sarana untuk mengangkut makanan ke klien.

4. Pengiriman bahan makanan

Orang tua yang bekerja di mana saja hampir tidak punya waktu untuk memasak makan malam, apalagi berbelanja bahan makanan. Jika kamu memiliki kendaraan yang luas dan waktu luang di malam hari dan akhir pekan, kamu dapat membantu keluarga yang sibuk ini dengan menyediakan supermarket untuk mereka.

Klien dapat mengirimkan daftar belanjaan mereka dan membayar barang yang kamu ambil. Kemudian kamu bisa mendapat untung dengan membebankan biaya untuk waktu dan pengiriman.

5. Bartender-untuk-disewa

Pertimbangkan untuk meluncurkan layanan sewaan bartender. Jika kamu suka mencampur koktail dan menyajikan minuman pilihan mereka kepada pelanggan, ini mungkin pertunjukan untukmu. Tawarkan untuk bekerja di acara atau pesta untuk membantu menghadirkan tingkat kemewahan dan profesionalisme ekstra bagi klienmu.**(Feb)

Leave a Reply