Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Juli 7, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Ide Bisnis untuk Kamu Pecinta Makanan (Bagian 2)

Food Stylist. Dok/MetrumFood Stylist. Dok/Metrum

Topcareer.id – Apakah kamu mencintai makanan? Jika kamu sangat menyukainya, kamu mungkin bisa membawa hal ini ke dalam bisnis. Dari memenuhi permintaan yang meningkat untuk pilihan yang lebih sehat hingga menyiapkan makanan lezat, selalu ada pasar untuk indsutri makanan.

Seringkali bisnis ini membutuhkan kerja keras, tapi ketika kamu melihat reaksi pelanggan terhadap masakanmu, tentu ada kebahagiaan yang tak terhingga. Melansir Business News Daily, ini 10 bisnis di industri makanan yang bisa menginspirasimu untuk membuka toko sendiri dan memulainya.

6. Pembuat makanan khusus

Saat ini, pasar untuk barang-barang khusus vegan dan bebas gluten telah tumbuh secara eksponensial. Faktanya, sebuah laporan oleh LiveKindly menetapkan permintaan untuk makanan vegan dan vegetarian naik 987 persen pada tahun 2017 saja.

Dengan sedikit riset, kamu bisa belajar membuat makanan ringan dan makanan panggang khusus ini untuk dikemas dan dijual. Buat etalase online dan kirimkan barangmu atau jual di pasar lokal.

7. Food truck

Ingin membuka restoran tanpa membayar ruang ritel dan banyak peralatan dapur? Dengan satu set roda yang layak dan stasiun persiapan makanan skala kecil, kamu bisa melakukannya.

Pilih jenis makanan atau masakan tertentu yang kamu kenal dan kerjakan resep yang sempurna dalam kategori tersebut untuk dijual di restoran selulermu. Berfokus pada spesialisasi tertentu dapat membantumu menonjol dari persaingan dan membantu upaya brandingmu.

Baca juga: Asing Di Telinga, 5 Profesi Ini Juga Tenaga Kesehatan Lho

8. Vendor pasar pertanian

Jika kamu seorang tukang kebun rumah yang rajin dan ingin mendapat untung dari produkmu, daftarlah untuk menjadi penjual di pasar petani. Gerakan organik masih kuat, sehingga memiliki buah dan sayuran yang tumbuh secara alami akan memberimu keuntungan dibandingkan petani yang menggunakan metode konvensional.

Kamu mungkin harus melalui proses aplikasi dan/atau mendapatkan sertifikasi dari dewan kesehatan setempat untuk mulai menjual.

9. Pemilik restoran waralaba (franchise)

Berinvestasi dalam waralaba adalah cara yang bagus untuk menjadi pemilik bisnis tanpa harus memikirkan konsep atau strategi pemasaran. Dengan waralaba restoran, produk, brand, dan audiens sudah ada.

Yang kamu butuhkan hanyalah lokasi yang bagus dan sejumlah uang untuk memulai. Karena waralaba memiliki model bisnis yang terbukti, kamu lebih mungkin mendapatkan pinjaman untuk investasi berisiko rendah ini.

10. Koki pribadi

Cara lain untuk memasuki pasar “keluarga sibuk” adalah dengan menawarkan layanan koki pribadi. Bisnis ini mengharuskanmu untuk merencanakan dan menyiapkan makanan mingguan atau harian untuk klienmu, sehingga keterampilan memasak yang kuat dan pengetahuan tentang nutrisi dan diet khusus (jika ada) adalah suatu keharusan.

Meskipun kamu tidak harus lulus dari sekolah kuliner, mengikuti beberapa kelas memasak akan meningkatkan kredibilitasmu.**(Feb)

Tinggalkan Balasan