Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 26, 2024
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ragam Hal Viral di Sepanjang Pandemi, Mana Favoritmu? (Bagian 2)

Topcareer.id – Pandemi COVID-19 sudah melanda dunia selama hampir dua tahun dan banyak sekali tantangan dalam menghadapi situasi ini.

Beratnya peraturan pembatasan dan protokol kesehatan cukup membuat lelah banyak orang, terlebih lagi jika harus lebih banyak berada di rumah.

Namun, bukan orang Indonesia namanya kalau tidak bisa menemukan sisi kreatif dan menjadi viral di balik kesulitan yang ada.

Ternyata banyak juga hal yang bisa untuk menghibur diri bahkan menjadi viral selama menjalani masa pandemi yang sulit.

Berikut ini ada beberapa kegiatan yang viral selama pandemi hingga menjadi tren sampai sekarang.

Lanjutan dari bagian pertama artikel

6) Membuat kue atau mencoba resep masakan baru
Begitu orang didorong untuk lebih banyak tinggal di rumah, semua orang tampaknya secara bersamaan mengadopsi hobi baru.

Ada yang suka berolahraga, bercocok tanam, dan yang tak kalah trending yakni membuat kue atau mencoba beragam resep masakan.

Dengan hobi baru ini, banyak orang yang akhirnya lantas membuka usaha berjualan beragam jenis kue dan masakan via media sosial.

Selain menyenangkan bisa membuat kue dan masakan baru yang enak, hobi baru ini juga bisa menghasilkan uang.

7) Board Game
Board game telah lama menjadi sorotan dalam hal hiburan di rumah, tetapi tekanan pandemi membuat permainan ini menjadi populer.

Banyak sekali jenis board game yang beredar mulai dari yang mudah dimainkan hingga yang memiliki tingkat kesukitan tinggi.

Board game bisa dimainkan bersama dengan anggota keluarga di rumah. Pembatasan akibat pandemi sempat membuat panjualan permaian ini via online shop melonjak.

8) Zoom
Hidup di masa pandemi memaksa setiap orang untuk mengadakan pertemuan secara virtual, baik itu pertemuan profesional, pribadi, maupun keluarga.

Sebelum pandemi sebetulnya sudah banyak yang menggunakan FaceTime, Skype ataupun Google Hangouts.

Tetapi Zoom secara eksklusif telah mengambil alih masa pandemi hingga sekarang. Suka atau tidak, Zoom telah menjadi bagian dari kehidupan.

Baca juga: WHO: Eropa Sekali Lagi Jadi Episentrum Pandemi Covid-19

9) Among Us
Layaknya permaian board game yang juga viral selama pandemi, game yang bisa didownload melalui App Store dan iOS ini bisa dimainkan secara online bersama dengan teman atau dengan siapapun di seluruh dunia.

Game ini mengasah kemampuan inteliten para pemainnya untuk mencari tahu siapa impostor yang ada di dalam permainan.

Untuk mengisi kebosanan berada di rumah terus, game yang cukup interaktif ini berhasil viral di seluruh dunia.

10) Netflix
Wah, ini seih jelas jadi langganan kaum rebahan, mungkin tak harus dalam masa pandemi pun Netflix peminatnya sangat banyak.

Begitu peraturan untuk tetap berada di rumah terbit demi menekan angka penularan, Netflix pun meraup keuntungan dengan meningkatnya jumlah pengguna.

Banyak sekali orang yang terpaksa di rumah saja mengisi waktu dengan menonton film ataupun serial berkualitas yang disajikan Netflix.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply