Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Minggu, Juli 3, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Lakukan Ini Jika Kamu Datang Terlambat ke Kantor

Topcareer.id – Terlambat masuk kerja mungkin kadang disepelekan oleh beberapa pekerja. Padahal, keterlambatan kronis bisa membunuh produktivitas bagi perusahaan. Saat kamu terlambat kerja, beri tahu atasanmu melalui saluran yang tepat.

Hal terpenting lainnya yang harus dilakukan saat kamu terlambat adalah tetap tenang. Jika kamu panik, kemungkinan besar kamu akan membuat keputusan buruk yang dapat memengaruhi kesehatanmu dan kesejahteraan orang lain.

Setelah kamu mengambil napas dalam-dalam, melansir Business News Daily, coba pertimbangkan untuk melakukan hal ini ketika kamu terlambat:

1. Tawarkan pemberitahuan lanjutan, jika memungkinkan

Sangat penting untuk bersikap proaktif jika kamu tahu kamu akan terlambat bekerja. Waspadai bagaimana kehadiranmu yang tertunda memengaruhi timmu, dan beri tahu mereka bahwa kamu tidak akan tepat waktu. Ada kemungkinan bahwa jika ada sesuatu yang menundamu – seperti penutupan jalan – itu juga menunda orang lain.

Pilih metode notifikasi yang efektif dan aman berdasarkan keadaanmu saat ini. Jika kamu bekerja di perusahaan di mana setiap orang bisa update melalui email, kirim email ke orang yang tepat. Jika kamu memiliki penyelia langsung, dan lebih tepat untuk menelepon atau mengirim pesan kepada mereka dengan pembaruan, lakukan itu.

Baca juga: 6 Skill Adaptasi Paling Penting Di Tempat Kerja (Bagian 1)

Namun, keselamatanmu dan keselamatan orang-orang di sekitarmu lebih penting daripada menjelaskan keterlambatanmu sebelumnya: Jangan mengirim SMS, menelepon, atau mengirim email saat kamu mengemudi.

2. Berkomunikasi secara jujur dengan atasan

Mohon maaf atas keterlambatannya, dan jangan berbohong. Tekankan bahwa kamu melakukan segala kemungkinan untuk mulai bekerja sesegera mungkin, dan bahwa kamu tidak akan menjadikan keterlambatan sebagai kebiasaan. Jika ada tugas yang perlu dicakup, delegasikan sehingga tidak ada yang terlewatkan.

3. Kembali bekerja

Begitu kamu tiba di kantor, mungkin tergoda untuk menceritakan kembali perjalanan heroik yang baru saja kamu alami untuk membuatnya berhasil. Tahan godaan ini.

Kamu telah melewatkan waktu yang berharga dan kemungkinan menyebabkan orang lain harus mengacak-acak tanggung jawab mereka untuk melindungimu. Beri tahu rekan kerjamu soal semua detail perjalananmu saat istirahat, makan siang, atau makan malam nanti.**(Feb)

Tinggalkan Balasan