Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Presiden Ingatkan Pemda Hati-Hati Vaksin Kedaluwarsa

ilustrasi vaksin covid-19.Ilustrasi vaksin. Dok/SHRM

Topcareer.id – Dalam Rapat Terbatas pada Senin (15/11/2021), Presiden Joko Widodo mengingatkan jajarannya mengenai masa berlaku vaksin di daerah-daerah. Presiden meminta daerah untuk lebih memperhatikan masa berlaku vaksin sehingga tidak ada stok yang kedaluwarsa.

“Bapak Presiden juga menekankan bahwa tolong hati-hati dengan vaksin kedaluwarsa,” kata Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dikutip dari keterangan persnya.

Budi menambahkan, kalau vaksin sudah dekat-dekat tanggal kedaluarsa, mungkin pihak pemerintah daerah bisa mengalihkan ke provinsi-provinsi lain yang masih membutuhkan. “Atau kita bisa alihkan ke TNI dan Polri,” ujarnya.

Menkes Budi memastikan bahwa stok vaksin COVID-19 masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan program vaksinasi nasional.

Baca juga: Pemerintah Bakal Mulai Lakukan Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun Di 2022

Ia menyampaikan sampai saat ini, ada 276 juta dosis stok vaksin, di mana 267 dosis sudah didistribusikan ke kabupaten, kota, dan provinsi.

Sementara, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), per 15 November pukul 18.00 WIB jumlah penduduk Indonesia yang sudah divaksinasi mencapai 130,95 juta penduduk atau 62,88 persen dari 208,27 juta sasaran.

“Sebanyak 84,87 juta penduduk atau 40,75 persen di antaranya telah memperoleh dosis lengkap,” ucap Menkes.

Tinggalkan Balasan