Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Juli 2, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Begini Cara Perawatan Kulit Wajah untuk Wanita Usia 30-an (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. L'Oreal Paris)

Topcareer.id – Bagi wanita usia 30-an, perlu memiliki beberapa bentuk perawatan kulit dan belajar mengidentifikasi produk perawatan kulit atau bahan-bahan yang cocok dengan kulitmu. Memang, sebagian besar, umumnya kelompok usia ini masih memiliki kulit yang baik dan awet muda.

Menurut dokter kulit Dr Eileen Tan, dari Eileen Tan Skin Clinic & Associates dalam laman CNA Lifestyle, usia inilah saat pergantian sel mulai melambat, kerusakan akibat radikal bebas menjadi lebih nyata dan terjadi pemecahan kolagen dan elastin yang lebih cepat.

Beberapa orang mungkin melihat sedikit hilangnya kekencangan dan kekenyalan kulit, munculnya bintik-bintik pigmentasi atau kerutan pertama (terutama di sekitar mata). Melansir laman CNA Lifestyle, begini cara merawat dan peduli kulit wajah di usia 30-an.

Sunscreen adalah bahan pokok yang tidak dapat ditawar

Sekarang, kamu seharusnya sudah memahami betapa pentingnya fotoproteksi dalam hal memperpanjang keremajaan kulit. Namun, belum terlambat untuk mulai menerapkan tabir surya setiap hari, jika kamu belum melakukannya.

Dr Tan merekomendasikan untuk menggunakan tabir surya spektrum luas, yang memberikan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB. Peringkat SPF 30 dianggap cukup, kecuali jika pekerjaan atau aktivitas sehari-hari mengharuskanmu menghabiskan waktu lama di luar di bawah sinar matahari.

Pengelupasan kulit secara teratur dapat bermanfaat bagi kulit kusam atau kasar

Pengelupasan dapat dilakukan secara fisik – yang berarti dengan scrub yang mengandung butiran yang secara mekanis mengelupas sel-sel kulit mati; atau kimia, yang dicapai melalui exfoliant yang mengandung asam konsentrasi rendah.

Baca juga: Begini Cara Perawatan Kulit Wajah untuk Wanita Usia 30-an (Bagian 2)

Dr Tan merekomendasikan AHA (asam alfa-hidroksi), terutama asam laktat, yang merupakan “AHA unik karena memiliki salah satu bahan kulit penting yang membentuk Faktor Pelembab Alami,” sebuah istilah yang mengacu pada zat yang ada di lapisan atas kulit dan membantu menjaganya tetap halus.

Luangkan waktu untuk masker mingguan

Berikan kulitmu perawatan intensif mingguan dengan memakai masker pelembab – masker lembar dan masker pembersih keduanya efektif. Beberapa dari kamu mungkin ingin melakukannya lebih dari sekali setiap minggu – ingatlah untuk tidak berlebihan dengan masker yang mengandung bahan pengelupasan seperti asam salisilat atau asam glikolat, atau masker pencerah dengan bahan aktif yang berpotensi menyebabkan iritasi kulit saat digunakan terlalu sering.

Perhatikan lehermu

Pertimbangkan perawatan pencegahan ini – lehermu mungkin belum menunjukkan banyak tanda-tanda penuaan, tetapi memberi area cinta sebelum itu terjadi benar-benar dapat membuahkan hasil ketika kamu mencapai usia 40-an. Seperti kulit di sekitar mata dan tangan, ini adalah salah satu area yang akan dengan mudah menua.

Pelembab wajahmu benar-benar akan bekerja dengan baik sebagai pelembab leher – yang perlu kamu lakukan adalah mengingat untuk memperluas aplikasi krim wajahmu ke leher dan area decolletage.

Jangan lupa tabir surya juga, karena area tersebut terus-menerus terpapar sinar UV, sama seperti wajahmu. Formula yang ringan dan tidak lengket lebih disukai, secara alami.**(Feb)

Tinggalkan Balasan