Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Kepribadian yang Harus Dimiliki saat Ingin Memulai Bisnis (Bagian 1)

Topcareer.id – Memulai bisnis tidak datang dengan serba kemudahan, tapi datang dengan tantangan yang tak ada habisnya. Namun, bagi seseorang yang terlahir sebagai wirausaha, hal itu malah memotivasi dorongan mereka untuk berjuang sendiri.

“Orang-orang ini adalah pengambil risiko. Mereka bersedia untuk gagal dengan cepat dan terus berjalan meskipun menghadapi kesulitan dan tantangan,” kata konsultan pemasaran Jennifer Frye, yang mengkhususkan diri dalam bekerja dengan pengusaha dan pemilik usaha kecil, mengutip Business News Daily.

Menurut para ahli yang berspesialisasi dalam bekerja dengan perusahaan rintisan dan bisnis baru, berikut adalah 10 kepribadian yang dimiliki oleh pebisnis.

1. Energik

Sebagai konsultan pemasaran brand dan hubungan masyarakat, Lisa Murray telah bekerja dengan sejumlah pengusaha. Satu kualitas yang sama-sama mereka miliki, katanya, adalah kemampuan mereka untuk selalu energik.

“Pengusaha yang lahir tidak tahu kata lelah,” kata Murray, kepala sekolah dan salah satu pendiri Trevi Communications. “Mereka memancarkan dengungan ide, rencana, strategi, dan energi beroktan tinggi yang konstan.”

2. Persuasif

Salah satu tanda kunci dari seorang wirausahawan yang lahir adalah kesediaan mereka untuk menjual ide dan membujuk orang lain untuk setuju dengan tujuan mereka, kata pelatih bisnis dan konsultan Nancy Eberhardt.

“Apakah itu bisnis lansekap pada usia 12 tahun, atau menjual majalah dari pintu ke pintu untuk mendanai perjalanan sekolah, mereka terus-menerus memberi tahumu tentang hal itu dan mengajukan mengapa kamu membutuhkannya,” kata Eberhardt.

“Mereka hampir tidak takut dengan siapa mereka berhadapan dan mempresentasikan ide, layanan, atau produk mereka.”

Baca juga: 8 Ide Bisnis Online Yang Bisa Langsung Dilakukan Besok (Bagian 2)

3. Banyak akal

Robin Samora, presiden perusahaan konsultan bisnis dan PR Let’s Make You Shine, mengatakan bahwa semua pengusaha cenderung memiliki cara unik untuk menyelesaikan masalah yang mungkin muncul. “Mereka menemukan cara baru untuk memecahkan masalah yang bahkan tidak bisa dibayangkan orang lain. Ide mengalir dan datang secara alami kepada mereka,” kata Samora.

4. Optimis

Bahkan dalam situasi terburuk, pengusaha sukses selalu melihat peluang untuk mendapatkan sesuatu yang baru, kata Lili Balfour, pendiri perusahaan perbankan investasi Atelier Advisors.

“Ketika dunia mereka runtuh, mereka tetap tenang, mengetahui bahwa ada pelajaran yang bisa dipetik. Mereka bersyukur atas apa yang berhasil, dan belajar dari apa yang tidak berhasil,” kata Balfour.

5. Dapat beradaptasi

Apalagi saat pertama kali memulai, wirausahawan dapat bekerja tanpa banyak kepastian. Memulai bisnis berarti menghadapi banyak perubahan, kata Frye. Tetapi pengusaha mampu menyesuaikan rencana mereka dengan keadaan yang berubah.

“(Pengusaha) berpikir positif (dan) jangan terlalu memikirkan masalah. Sebaliknya (mereka) membuat keputusan yang bijaksana dan selalu (siap) menerima perubahan ketika itu terjadi,” tegas Frye.**(Feb)

Tinggalkan Balasan