Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Profesional

10 Kepribadian yang Harus Dimiliki saat Ingin Memulai Bisnis (Bagian 2)

Tips memulai bisnis baru. Credit photo: easycompanies.com.auTips memulai bisnis baru. Credit photo: easycompanies.com.au

Topcareer.id – Memulai bisnis tidak datang dengan serba kemudahan, tapi datang dengan tantangan yang tak ada habisnya. Namun, bagi seseorang yang terlahir sebagai wirausaha, hal itu malah memotivasi dorongan mereka untuk berjuang sendiri.

“Orang-orang ini adalah pengambil risiko. Mereka bersedia untuk gagal dengan cepat dan terus berjalan meskipun menghadapi kesulitan dan tantangan,” kata konsultan pemasaran Jennifer Frye, yang mengkhususkan diri dalam bekerja dengan pengusaha dan pemilik usaha kecil, mengutip Business News Daily.

Menurut para ahli yang berspesialisasi dalam bekerja dengan perusahaan rintisan dan bisnis baru, berikut adalah 10 kepribadian yang dimiliki oleh pebisnis.

6. Oportunistik

Tomas Chamorro-Premuzic, CEO Hogan Assessments dan profesor psikologi bisnis, percaya bahwa wirausahawan memiliki pola pikir oportunistik dan selalu siap untuk mengambil keuntungan dari setiap situasi.

“Mereka melihat peluang di mana orang lain tidak. Dan mereka bersedia mengejar peluang ini, bahkan ketika orang lain ragu untuk mengambil risiko,” kata Chamorro-Premuzic.

7. Sadar diri

Nadia Digilov, yang meninggalkan kariernya di Wall Street untuk menjadi pengusaha dan penulis pernikahan yang sukses, mengatakan pengusaha memiliki kemauan untuk mengakui kesalahan mereka dan belajar dari hal itu.

“Pengusaha alami menganalisis perilaku mereka dan tidak takut mengakui bahwa mereka telah melakukan kesalahan. Mereka berusaha untuk memperbaiki perilaku negatif lebih mudah daripada (non-pengusaha),” kata Digilov.

Baca juga: 8 Ide Bisnis Online Yang Bisa Langsung Dilakukan Besok (Bagian 1)

8. Kreatif

Memulai bisnis membutuhkan pemikiran kreatif yang konstan, sehingga pikiran seorang wirausahawan selalu bekerja, kata Richard Stiennon, kepala analis riset dan pendiri firma analis IT-Harvest.

“Dia tidak bisa mematikan aliran ide. Setiap masalah adalah peluang untuk membangun bisnis untuk menyelesaikannya,” kata Stiennon.

9. Penentu

Menjalankan bisnis membutuhkan tindakan, meskipun mungkin tidak ada pilihan terbaik yang jelas. Elena Cafasso, presiden dan pendiri perusahaan pelatihan eksekutif Enerpace, Inc., mengatakan bahwa para wirausahawan mampu tegas dalam menghadapi banyak tuntutan yang bersaing.

“Jika kamu adalah seseorang yang lemah ketika banyak bagian yang bergerak cepat dan terlalu banyak kemungkinan, maka memiliki bisnis sendiri tidak tepat untukmu,” kata Cafasso. Pengusaha, sebaliknya, mampu membuat keputusan dan bertindak dengan percaya diri.

10. Ulet

Hope Katz Gibbs, pendiri dan presiden dari Inkandescent Public Relations, mengatakan bahwa sebagai seorang wirausahawan, dia percaya bahwa mereka yang lahir dengan karakteristik yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis sendiri, semuanya bersedia untuk bangkit kembali setelah jatuh.

“Ide kami tidak selalu berhasil, tetapi hal yang membedakan kami adalah kami tidak menyerah. Kami hanya belajar dari apa yang tidak berhasil, dan apa yang berhasil, dan mulai lagi. Pada akhirnya, pengusaha adalah yang terakhir berdiri,” kata Gibbs.**(Feb)

Tinggalkan Balasan