Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Karyawan Lebih Produktif? Coba 8 Cara Ini (Bagian 1)

Topcareer.id – Mendapatkan hasil maksimal dari tugas dan pekerjaan setiap hari dapat menjadi salah satu hal berat dalam dunia kerja.

Permintaan tugas yang bertubi-tubi dari atasan bisa menyebabkan hilangnya motivasi karyawan untuk melakukan pekerjaan.

Akibatnya, banyak karyawan yang menurun produktivitasnya dan bahkan menganggap atasannya hanya ingin bekerja ringan, sementara yang berat dibebankan kepada stafnya.

Demotivasi dan pikiran negatif karyawan biasanya terjadi akibat atasan yang juga mengalami tekanan dari pimpinan perusahaan.

Tidak ada yang lebih salah dalam hal ini jika staf bisa berpikir lebih positif dan atasan juga pandai dalam mengoptimalkan anggota timnya.

Untungnya, ada cara untuk mengoptimalkan produktivitas staf di kantor.

Berikut ini tips utama untuk mendorong staf agar bisa lebih termotivasi dan produktif setiap hari.

Bagian pertama dari artikel

Beristirahat Secara Teratur
Terus menerus meneriaki agar tetap semangat hanya akan membuat staf merasa kewalahan.

Dorong mereka untuk beristirahat secara teratur untuk menjernihkan pikiran dan kembali segar serta siap untuk menyelesaikan tugas.

Suruh mereka sesekali menjauh dari komputer, tetap terhidrasi, ijinkan keluar sejenak atau apa pun untuk membuat mereka bergerak sesekali.

Bagi Tugas Menjadi Potongan Yang Dapat Dikelola
Cara mudah untuk mendorong staf menjadi lebih produktif setiap hari adalah dengan mengarahkan mereka membagi pekerjaan menjadi tugas-tugas kecil untuk diselesaikan sepanjang hari.

Memiliki tujuan yang lebih kecil dan lebih mudah dikelola memungkinkan mereka untuk melihat kemajuan mereka secara lebih teratur.

Selain itu mereka tidak akan kewalahan dengan jumlah pekerjaan yang masih harus mereka lakukan.

Baca juga: 10 Tips untuk Tetap Produktif di Hari Jumat (Bagian 1)

Jangan Menyodorkan Tugas Terlalu Banyak
Pertahankan jumlah pekerjaan yang dapat dikelola oleh setiap staf setiap harinya.

Sebagai atasan, jangan terlalu mudah mengambil pekerjaan tambahan yang kamu tahu bahwa staf kamu tidak punya waktu atau energi untuk menyelesaikannya.

Mengambil terlalu banyak pekerjaan secara membabi buta hanya akan membuat dirimu maupun staf kamu stres.

Terlalu banyak tugas yang harus diselesaikan akan menyebabkan produktivitas menurun karena staf akan kesulitan harus mulai dari mana.

Kerjakan Tugas Yang Sulit Dulu
Cara lain untuk mendorong staf mendapatkan lebih banyak produktivitas setiap hari adalah dengan memulai tugas tersulit terlebih dahulu.

Ketika tiba di tempat kerja setiap pagi, ajak staf mulai mengerjakan tugas-tugas yang paling penting atau paling sulit.

Hal ini akan menempatkan dirimu dan staf langsung ke mode kerja dan merangsang otak.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan