Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

9 Penyebab Kamu sering Merasa Kedinginan (Bagian 2)

Dok/BeautyNesia.id

Topcareer.id – Merasa kedinginan saat berada di cuaca yang sejuk, adalah manusiawi. Tapi, jika kedinginan atau menggigil di saat cuaca panas atau saat orang-orang mengatakan mereka kepanasa, itu perlu dicari tahu apa penyebabnya.

Melansir laman Health, berikut 10 kemungkinan penyebab mengapa kamu selalu merasa kedinginan meski saat cuaca panas.

6. Kekurangan vitamin B12

Tidak cukup mengonsumsi vitamin B12—sekitar 2,4. mikrogram setiap hari untuk rata-rata orang dewasa — dapat menyebabkan anemia, yang mengakibatkan kedinginan kronis, kata Maggie Moon, RD, ahli gizi yang berbasis di Los Angeles.

Jika kamu mengalami gejala berikut selain menggigil terus-menerus, kamu mungkin mengalami kekurangan B12: Mati rasa atau kesemutan di tangan, kaki, atau kaki, lidah bengkak dan meradang, masalah keseimbangan, hilang ingatan.

7. Diabetes

Diabetes yang tidak dikendalikan dapat menyebabkan kondisi yang disebut neuropati perifer, yang merusak saraf di tangan dan kakimu.

“Ketika ini berkembang, kamu mengalami mati rasa dan terkadang nyeri di tangan dan kaki, dan karena saraf ini juga bertanggung jawab untuk mengirim pesan ke otak mengenai sensasi suhu, tangan dan kaki Anda mungkin terasa dingin,” kata Margarita Rohr, MD, internis di NYU Langone Medical Center di New York City.

Baca juga: Dokter Ini Beberkan Penyebab Naiknya Asam Lambung

8. Massa otot minimal

Jika kamu sudah mengunjungi dokter karena kedinginan yang tak henti-hentinya dan mereka menentukan bahwa kamu tidak memiliki kondisi yang mendasarinya, kamu mungkin kedinginan karena kurangnya massa otot.

Otot membantu menjaga suhu tubuh dengan menghasilkan panas, kata Dr. Rohr, jadi tidak memiliki otot yang cukup berkontribusi terhadap perasaan dingin. Selain itu, memiliki lebih banyak massa otot akan meningkatkan metabolismemu, yang melawan perasaan beku.

9. Kurang tidur

Kurang tidur dapat merusak sistem sarafmu, yang dapat membuat sistem pengatur suhumu rusak, kata Dr. Phillips. Meskipun tidak jelas mengapa hal ini terjadi, tidak mendapatkan cukup waktu tunda mengurangi aktivitas di hipotalamus, bagian otak yang mengontrol suhu tubuh.

Plus, ketika kamu lelah karena malam yang gelisah, metabolismemu bekerja pada kecepatan yang lebih lambat, kata Dr. Phillips.**(Feb)

Tinggalkan Balasan