Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 29, 2021
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Ini Makanan yang Wajib Dikonsumsi saat Liburan

Food Stylist. Dok/MidspotFood Stylist. Dok/Midspot

Topcareer.id – Sebentar lagi kita akan menikmati libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Nah biasanya, kalau sudah kumpul dengan keluarga maupun teman tercinta, mengonsumsi makanan manis dan tidak sehat pun akan susah dikontrol.

Akibatnya, berbagai penyakit bisa hinggap di tubuh kita dengan mudahnya.

Oleh sebab itu, Senior Director, Worldwide Nutrition Education and Training, Herbalife Nutrition Susan Bowerman, salah satu cara untuk menghindari hal tersebut adalah menambahkan lebih banyak protein ke dalam setiap makanan

“Anda akan merasa lebih kenyang, sehingga cenderung makan lebih sedikit dan mengurangi cemilan-cemilan yang tidak sehat,” ujarnya pada Rabu (24/11/2021).

Adapun contoh makanan yang kaya akan protein seperti dimaksud adalah daging, daging unggas, telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian juga memasok vitamin B, vitamin E, zat besi, seng, dan magnesium.

“Jadi, ketika menambahkan protein sambil mengurangi kalori, kita akan mendapatkan manfaat dari nutrisi tambahan yang dibutuhkan tubuh,” tambahnya.

Baca juga: Liburan Ke Luar Negeri? Ini Tips agar Dompet Tak Jebol

Selain itu cara untuk menolak makan berlebihan saat liburan, Lanjut Susan yakni dengan memulai sarapan pagi yang berprotein tinggi. Bahkan berdasarkan beberapa studi, sarapan kaya protein ini tidak hanya membantu agar kita tetap kenyang sampai makan siang, tetapi juga dapat membantu membatasi asupan sepanjang hari.

“Beralih pada sereal, cobalah shake pengganti makanan atau oatmeal dengan bubuk protein yang dicampur,” jelasnya.

Kemudian, cobalah untuk tidak pergi ke acara liburan dengan perut kosong. Makanlah makanan ringan, seperti yogurt atau keju tanpa lemak dengan buah, atau snack protein bar sebelum pergi. Untuk bekal kamu juga dapat membawa kacang tawar, protein bar, atau sepotong keju rendah lemak.

Kalau kamu mengadakan acara di luar rumah, pilihlah hidangan utama dengan sumber protein tanpa lemak. Misalnya ikan bakar, daging unggas, daging tanpa lemak, atau sumber vegetarian seperti kacang-kacangan.

Cobalah untuk mengurangi karbohidrat baik itu nasi putih, roti, kentang tumbuk, maupun pasta tepung putih. Sebagai gantinya, taruh lebih banyak sayuran dan salad, cari kacang dan biji-bijian yang kaya protein seperti beras merah, atau pasta gandum.

“Selain itu perlu diperhatikan ‘kalori cair’ karena minuman liburan dapat menghasilkan banyak kalori, seperti contoh segelas air soda ditambahkan lemon atau jeruk nipis akan tetap terasa nikmat, tetapi bebas kalori sehingga dapat membantu tetap terhidrasi,” tutur Susan.

Langkah terakhir adalah jangan melupakan olahraga. Dengan begitu kamu tidak hanya akan merasa lebih baik, tetapi juga akan terlihat hebat dalam liburan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan