Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Israel bakal Gelar Kontes Miss Universe di Tengah Ancaman Omicron

Dok/Getty Images

Topcareer.id – Israel akan menjadi tuan rumah kontes kecantikan Miss Universe di resor Laut Merah Eilat pada 12 Desember mendatang.

Acara tetap akan berlangsung meskipun Israel memberlakukan pembatasan perjalanan untuk mencoba mencegah varian virus corona Omicron, kata Menteri Pariwisata Yoel Razvozov pada hari Minggu (29/11).

Pada hari Sabtu (28/11) Israel mengumumkan akan melarang orang asing memasuki negara itu dan memperpanjang karantina bagi warga dan penduduk yang kembali dari luar negeri.

Namun, Razvozov mengatakan bahwa peserta Miss Universe akan diberikan keringanan seperti menjalani tes PCR setiap 48 jam dan tindakan pencegahan lainnya.

“Ini adalah acara yang akan disiarkan di 174 negara, acara yang sangat penting, acara yang juga sangat dibutuhkan Eilat,” katanya kepada wartawan.

Memberikan pengarahan kepada komite parlemen, pejabat senior kementerian kesehatan Sharon Alroy-Preis mengatakan Israel sedang menyusun rencana keselamatan untuk Miss Universe dan dapat membatasi masuknya pendatang dari negara-negara yang dianggap berisiko tinggi.

Baca juga: Varian Omicron Menyebar, Pelancong Dari 14 Negara Ini Dilarang Masuk Indonesia

Israel telah mengonfirmasi satu kasus Omicron pada seorang turis wanita dari Malawi.

Alroy-Preis berusaha menekan rencana penerapan kembali pelacakan ponsel menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh badan kontra-terorisme Shin Bet.

Dalam upaya untuk menemukan kemungkinan pembawa Omicron baru dan mencegah wabah, pelacakan akan dilakukan pada tujuh orang untuk setiap kasus yang dikonfirmasi.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan