Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tanda-Tanda Kamu Harus Melewatkan Tawaran Pekerjaan Baru (Bagian 1)

Topcareer.id – Jika kamu sangat berjuang untuk mendapatkan peran pekerjaan yang kamu inginkan, kamu mungkin tak akan ragu untuk mengambil penawaran tersebut. Tapi, ada kalanya kamu perlu menolak tawaran pekerjaan jika memang ada “bendera merah” yang kamu lihat.

Apa saja hal-hal yang harus diwaspadai sehingga kamu perlu menolak tawaran pekerjaan tersebut? Melansir laman Fast Company berikut tanda-tandanya.

Tidak pilihan kerja remote

Sebagai akibat dari penutupan bisnis dan penguncian lokal, pandemi COVID-19 membuat perubahan besar, termasuk orang-orang yang bekerja dari rumah. Ini telah menyebabkan peningkatan jumlah perusahaan yang menawarkan model kerja hybrid dan opsi fleksibel.

Jadi, jika pada tahun 2021, pekerjaanmu dapat dilakukan dari jarak jauh namun bosmu bersikeras bahwa kamu harus berada di kantor penuh waktu (fulltime), ini adalah tanda budaya kerja yang kaku dan tidak fleksibel. Ini juga dapat menunjukkan kurangnya kepercayaan atas nama pemberi kerja dan harus menjadi bendera merah besar di pasar kerja saat ini.

Paket gaji yang tidak kompetitif

Meskipun banyak bisnis mungkin merasa terjepit saat ini, ada area tertentu yang tidak boleh mereka lewatkan, dan membayar karyawan mereka dengan upah yang adil dan kompetitif adalah salah satunya. Jadi, jangan merendahkan diri sendiri atau merasa harus berterima kasih hanya untuk tawaran itu.

Baca juga: 10 Pertanyaan Yang Muncul Saat Wawancara Kerja Tahap Dua (Bagian 1)

Sebaliknya, lakukan riset dan ketahui nilaimu, dan jangan merasa perlu berkompromi. Jika kamu meninjau tawaran pekerjaan yang di bawah gaji rata-rata untuk peranmu atau menawarkan manfaat nol, mungkin sebaiknya kamu mencari di tempat lain.

Tidak ada peluang berkembang atau bertumbuh

Pertumbuhan dan pengembangan sangat penting untuk pemenuhan karier. Tanpa itu, kamu mungkin merasa stres pada Minggu malam dan bahkan lebih takut pada Senin pagi. Lagi pula, tidak ada yang ingin merasa terjebak dalam kebiasaan.

Karena itu, ada baiknya menggunakan deskripsi pekerjaan dan proses wawancara untuk menilai peluang apa yang ada untuk kemajuan karier.

Jika pemberi kerja tidak menawarkan kesempatan untuk pelatihan, promosi, pembelajaran, atau pengembangan dalam bentuk apapun, kamu perlu mempertimbangkan apakah pekerjaan ini akan memajukan kariermu dan membuatmu merasa bersemangat untuk mulai bekerja setiap hari. Kemungkinannya tidak dan, oleh karena itu, bukan peran yang tepat untukmu.**(Feb)

Tinggalkan Balasan