Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tanda-Tanda Kamu Harus Melewatkan Tawaran Pekerjaan Baru (Bagian 2)

Sumber foto: Kompasiana.com

Topcareer.id – Jika kamu sangat berjuang untuk mendapatkan peran pekerjaan yang kamu inginkan, kamu mungkin tak akan ragu untuk mengambil penawaran tersebut. Tapi, ada kalanya kamu perlu menolak tawaran pekerjaan jika memang ada “bendera merah” yang kamu lihat.

Apa saja hal-hal yang harus diwaspadai sehingga kamu perlu menolak tawaran pekerjaan tersebut? Melansir laman Fast Company berikut tanda-tandanya.

Nlai-nilai perusahaan tidak sesuai dengan dirimu

Saat kamu mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan selama proses perekrutan, kamu akan memahami misi, visi, dan nilai-nilainya. Jika nilai-nilai ini bertentangan dengan nilaimu, maka itu adalah tanda peringatan bahwa kamu tidak boleh menerima pekerjaan itu.

Misalnya, jika kamu adalah orang yang sangat sadar lingkungan dan percaya akan perlunya keberlanjutan dan praktik yang lebih cerdas, maka bekerja untuk perusahaan yang dikenal sebagai penghasil emisi karbon dan pencemar besar kemungkinan tidak akan cocok denganmu.

Baca juga: 10 Pertanyaan Yang Muncul Saat Wawancara Kerja Tahap Dua (Bagian 1)

Ini berarti bahwa kamu tidak akan dapat mencapai kepuasan kerja yang lengkap, dan tidak akan bergairah dengan apa yang kamu lakukan. Jadi, yang terbaik bagi kedua belah pihak jika kamu tidak menerima tawaran itu.

Bisnis tidak memiliki umur yang panjang

Kita hidup di era digital di mana banyak hal berubah dengan sangat cepat, dan jika kamu tidak reaktif, maka berisiko tertinggal. Konsep pemeriksaan masa depan adalah prioritas utama bagi sebagian besar bisnis saat ini, dan ini perlu menjadi sesuatu yang kamu pertimbangkan juga dalam pencarian pekerjaan.

Tentu kamu tidak ingin bergabung dengan perusahaan yang barang atau jasanya hanya akan relevan atau berguna untuk jangka waktu yang terbatas. Jika tidak, kamu dapat dengan cepat keluar dari pekerjaan atau bekerja untuk perusahaan yang berusaha keras untuk tetap bertahan.

Jadi, sebelum kamu menerima pekerjaan tersebut, pastikan perusahaan tidak hanya menawarkan barang atau jasa yang kamu sukai, tetapi juga menawarkan sesuatu yang dapat bertahan dalam ujian waktu, atau paling tidak, beradaptasi dengan perkembangan zaman.**(Feb)

Tinggalkan Balasan