Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

10 Pertanyaan yang Muncul Saat Wawancara Kerja Tahap Dua (Bagian 1)

Topcareer.id – Berhasil melalui putaran pertama wawancara kerja, lalu selanjutnya dihubungi untuk tahap wawancara selanjutnya, jadi persiapkan dirimu. Wawancara kedua dapat mengambil banyak bentuk yang berbeda, tetapi ada beberapa hal yang dapat kamu latih dan persiapkan sebelumnya.

Pada wawancara kedua, kamu mungkin akan berbicara dengan manajer perekrutan, baik satu lawan satu atau sebagai bagian dari wawancara panel. Bisa jadi pertama kalinya kamu bicara langsung dengan orang yang pada akhirnya akan memutuskan kelulusanmu dan siapa yang mungkin menjadi bosmu.

Melansir laman The Muse, coba berlatih menjawab beberapa pertanyaan ini yang kemungkinan besar akan kamu dapatkan dalam wawancara kedua.

1. Ceritakan Tentang Diri Anda

Tidak ada kejutan di sini. Banyak wawancara dimulai dengan cara ini. Pewawancara tidak hanya ingin mengetahui siapa dirimu, tetapi juga mempelajari tentangmu dalam konteks pekerjaan yang kamu lamar. Dengan kata lain, ini adalah kesempatan untuk memperkenalkan diri kepada pewawancara dan menghubungkan ceritamu dengan kebutuhan perusahaan.

2. Apa yang Membuat Anda Cocok untuk Peran Ini?

Kemungkinan besar kamu telah ditanyai beberapa versi pertanyaan ini di babak pertama, tetapi di babak kedua kamu kemungkinan besar akan berbicara dengan orang yang berbeda sehingga pasti ada beberapa pengulangan. Pewawancara berulang mungkin juga tertarik untuk mengetahui jawabanmu sekarang karena kamu telah belajar lebih banyak tentang peran dan perusahaan dalam putaran wawancara dan percakapan sebelumnya.

Baca juga: Ini Kelebihan Dan Kekurangan Menyewa Pelatih Karier

3. Apa yang Ingin Anda Capai dalam Beberapa Bulan Pertama?

Di sini pewawancara sedang mencoba untuk menentukan kandidat mana yang akan mulai bekerja. Pertanyaan ini mengintimidasi, tetapi juga merupakan peluang yang sangat bagus untuk memamerkan semua penelitian yang telah kamu lakukan tentang peran dan perusahaan. Kamu jelas tidak tahu segalanya tentang pekerjaan itu, jadi pewawancara juga akan tertarik pada bagaimana kamu mengisi kesenjangan dalam pengetahuanmu.

4. Bagaimana Anda Menghadapi Tantangan atau Inisiatif Baru yang Sedang Ditangani Perusahaan atau Tim?

Ketika pertanyaan wawancara menjadi spesifik seperti ini, itu berarti ini adalah bagian penting dari pekerjaan. Manajer perekrutan benar-benar mencoba membayangkanmu dalam peran tersebut dan bagaimana kamu dapat membantu mereka.

Jadi, jelaskan secara rinci bagaimana kamu akan mengatasi tantangan langsung mereka. Jawablah selengkap mungkin.

5. Gaya Manajemen Apa yang Paling Cocok untuk Anda?

Selain menggunakan wawancara kedua untuk melihat apakah kamu dapat melakukan pekerjaan itu, manajer perekrutan ingin memastikan bahwa kamu akan bekerja dengan baik dengan tim yang ada.

Pertanyaan ini adalah upaya untuk memahami, manajer atau bos seperti apa yang paling cocok untukmu dan apakah preferensimu cocok dengan gaya kerja mereka.**(Feb)

Tinggalkan Balasan