Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Perhatikan Ini saat Kamu Izin tidak Masuk kerja

Topcareer.id – Apakah kamu berniat tidak masuk kerja hari ini karena sesuatu hal? Coba pikirkan apakah itu benar-benar perlu dilakukan. atau hanya bentuk dari kemalasan saja.

Selain itu, pikirkan juga bagaimana cara menyampaikan izin kamu agar tidak menjadi masalah bagi kamu, atau partner kerja kamu yang bisa jadi sedang menantikan kehadiranmu.

Nah, biar tidak pusing, berikut beberapa hal yang wajib kamu lakukan saat berniat untuk tidak masuk kerja, atau terlambat datang.

Kabarkan secepat mungkin
Jangan pernah menunda-nunda untuk memberikan kabar kepada atasan dan partner kerja, jika kamu tidak berniat masuk pada hari ini. Semua ini penting agar mereka tidak kewalahan atas ketidakhadiran kamu.

Baca juga: Tanda-Tanda Kamu Harus Melewatkan Tawaran Pekerjaan Baru

Jujur
Jangan pernah berpikir untuk berbohong terkait alasan kamu tidak masuk kerja. Jika dibiarkan, ini akan menjadi kebiasaan yang kelak bisa merugikan kamu sendiri.

Jangan memberi penjelasan terlalu berlebihan
Terakhir, jangan terlalu berlebihan dalam memberikan penjelasan karena kebanyakan atasan tidak terlalu peduli detail dari maksud izin kamu.

Lebih baik cukup bilang poin yang ingin kamu sampaikan, beritahu apa yang mereka perlu tahu, lalu jelaskan apa yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ketidakhadiranmu di hari ini.

Contohnya seperti mendelegasikan pekerjaan, reschedule meeting, dan sebagainya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan