Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Wow! Profesor di Jepang Ciptakan TV yang Layarnya bisa Dicicipi

Dok/ABC 7

Topcareer.id – Seorang profesor di universitas Jepang, meluncurkan inovasi terbaru yang bikin banyak orang melongo.

Ya, bukan main memang, profesor bernama Homei Miyashita itu menciptakan sebuah TV dengan layar yang bisa dicicipi.

Profesor di Sekolah Sains dan Teknologi di Universitas Meiji itu mengatakan, TV penemuannya tersebut menggunakan kombinasi 10 rasa untuk menciptakan rasa makanan yang digambarkan di layar.

Rasa itu disalurkan ke film yang meluncur ke layar, yang memungkinkan pemirsa untuk mencicipi rasa makanan yang mereka lihat. Caranya dengan menjilat layar yang telah mengeluarkan rasa yang diinginkan.

Baca juga: Alasan Mengapa Kamu Sering Terbangun Sekitar Jam 3 Pagi

Sang profesor yakin, teknologi itu dapat membantu orang-orang yang tidak mampu bepergian, untuk mencicipi rasa-rasa yang menarik dan khas dari seluruh dunia. Ia juga mengklaim kalau layarnya higienis, jadi tidak akan menjadi sarang kuman.

“Saya sedang berpikir untuk membuat platform di mana selera dari seluruh dunia dapat didistribusikan sebagai konten. Ini sama seperti menonton film atau mendengarkan lagu yang kamu suka,” kata Miyashita kepada wartawan, seperti dikutip dari ABC7.com, belum lama ini.

“Saya berharap orang-orang di masa depan, dapat mengunduh dan menikmati cita rasa makanan dari restoran yang mereka sukai, di mana pun mereka berada.” Tegasnya.

Hmm, berani coba?

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply