Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Mei 26, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

CDC Pangkas Waktu Isolasi Orang Tanpa Gejala COVID-19 jadi 5 Hari

Foto Ilustrasi

Topcareer.id – Otoritas kesehatan A.S. pada hari Senin (27/12) mempersingkat waktu isolasi yang direkomendasikan dengan kasus COVID-19 tanpa gejala menjadi lima hari dari panduan sebelumnya 10 hari.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) juga mengatakan orang tanpa gejala setelah isolasi harus mengikuti lima hari mengenakan masker saat berada di sekitar orang lain.

CDC juga merekomendasikan karantina lima hari bagi mereka yang terpapar virus yang tidak divaksinasi atau lebih dari enam bulan dari dosis mRNA kedua mereka atau lebih dari dua bulan setelah vaksin Johnson & Johnson dan belum ditingkatkan.

Masa karantina harus diikuti dengan penggunaan masker yang ketat selama lima hari tambahan.

Menurut CDC, isolasi memisahkan orang sakit dengan penyakit menular dari orang yang tidak sakit.

Sementara karantina memisahkan dan membatasi pergerakan orang yang terpapar penyakit menular untuk melihat apakah mereka sakit.

“Rekomendasi terbaru CDC untuk isolasi dan karantina menyeimbangkan apa yang kita ketahui tentang penyebaran virus dan perlindungan yang diberikan oleh vaksinasi dan dosis booster,” kata Direktur CDC Rochelle Walensky dalam sebuah pernyataan.

Omicron menyumbang 73% dari infeksi virus corona AS, CDC federal mengatakan pekan lalu.

Baca juga: Ed Sheeran Rilis Album Baru sambil Jalani Isolasi COVID-19

Infeksi meningkat di antara populasi yang divaksinasi penuh, termasuk mereka yang telah mendapat suntikan booster ketiga.

Namun, Omicron tampaknya menyebabkan gejala yang lebih ringan pada orang-orang tersebut, beberapa di antaranya tidak memiliki gejala sama sekali.

Mengurangi rekomendasi karantina 10 hari CDC akan membantu orang tanpa gejala kembali bekerja atau sekolah.

Individu yang telah menerima suntikan booster tidak perlu dikarantina setelah terpapar, tetapi harus memakai masker selama 10 hari, kata CDC.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan