Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Rutinitas Pagi yang bisa Bantu Jaga Kesehatan Mental Kamu (Bagian 2)

Ilustrasi. (dok. Dailymail)

Topcareer.id – Rutinitas pagi yang baik bisa membantu kamu untuk memelihara kesehatan mental.

Aktivitasnya bisa bervariasi tergantung pada kebutuhan masing-masing individu. Apa yang berhasil bagi satu orang mungkin memberatkan bagi orang lain.

Berikut ini ada beberapa rutinitas pagi yang ramah untuk kesehatan mental untuk kamu coba.

Mulailah berpikir tentang elemen apa yang bisa kamu sertakan ke dalam rutinitas pagi kamu untuk meningkatkan kesehatan mental sepanjang hari.

Bagian akhir dari artikel

Sarapan
Konselor kesehatan mental berlisensi Nicole Urdang, MS, NCC, DHM merekomendasikan untuk sarapan.

Sarapan yang mengandung karbohidrat kompleks, lemak, dan protein, tidak hanya akan meningkatkan mood, tetapi juga akan memberi dorongan energi untuk menjalani aktivitas.

Baca juga: Manfaat Kesehatan Mental dari Film Horor

Hindari smartphone
Penggunaan smartphone khususnya dapat dengan mudah menjadi perilaku kompulsif yang mengikis daripada memperkuat kesejahteraan mental.

Penelitian telah menemukan bahwa penggunaan smartphone saat bangun tidur terkait dengan peningkatan kecemasan dan depresi.

Pertimbangkan untuk menghindari atau mengurangi waktu yang kamu habiskan untuk melihat layar smartphone di pagi hari.

Meditasi
Meditasi pagi dapat membantu kamu memusatkan diri sepanjang hari dan memiliki banyak manfaat kesehatan mental yang terbukti.

Bahkan 15 menit meditasi setiap hari dapat menghasilkan efek penghilang stres yang sama dalam tubuh seperti berlibur.

Buat to do list
Menulis daftar tugas di awal hari kamu bisa membantumu merencanakan apa yang perlu kamu selesaikan secara lebih efektif.

Seringkali, kamu memiliki begitu banyak hal yang harus dilakukan sehingga kita tidak dapat menyimpannya dalam pikiranmu sekaligus.

Luangkan waktu beberapa menit untuk menuliskan to do list kamu hari itu, dan kamu tidak perlu khawatir lupa melakukannya.

Olahraga
Bagi kamu yang memiliki jadwal padat, bergerak di pagi hari adalah salah satu cara yang baik untuk memastikan kamu berolahraga hari itu.

Karena olahraga terbukti memiliki efek positif pada suasana hati dan dapat membantu mengurangi gejala depresi dan kecemasan.

Jika kamu kekurangan waktu, bahkan sekedar melakukan gerak peregangan bisa memberi kesempatan untuk membuat darahmu mengalir lebih lancar.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan