Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Malaysia Cabut Larangan Bepergian ke Afrika

Topcareer.id – Malaysia telah mencabut larangan bepergian di delapan negara Afrika selatan yang merupakan negara pertama asal varian Omicron, Selasa (28/12).

Pihak berwenang juga memangkas waktu tunggu untuk dosis vaksin booster di tengah kekhawatiran atas penyebaran Omicron, menteri kesehatan Malaysia Khairy Jamaluddin menyampaikan kepada wartawan.

Malaysia telah mendeteksi 306 kasus dugaan Omicron dari 366 sampel dari pelancong yang dites positif COVID-19 pada saat kedatangan antara 21 dan 25 Desember.

“Kami masih menunggu hasil dari sekuensing genom untuk mengonfirmasi,” kata Jamaluddin.

Sejauh ini Malaysia melaporkan satu kasus penularan lokal yang dikonfirmasi dan memberlakukan persyaratan booster untuk kelompok berisiko tinggi

Khairy mengatakan mengingat penyebaran varian yang cepat secara global, tidak ada alasan untuk melanjutkan larangan perjalanan terhadap negara-negara di Afrika.

Baca juga: Ginekolog Malaysia Ciptakan ‘Kondom Unisex’ Pertama di Dunia

Delapan negara, yang meliputi Afrika Selatan, Zimbabwe, Mozambik dan Malawi, akan tetap berada dalam daftar negara yang dianggap berisiko tinggi, dengan pelancong dari negara-negara tersebut dikenakan pembatasan tambahan pada saat kedatangan ke Malaysia.

Malaysia telah membatalkan pertemuan massal pada Natal dan Tahun Baru.

Pihak berwenang mengizinkan interval antara dosis primer dan booster untuk semua vaksin dikurangi menjadi tiga bulan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan