Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Inilah yang sebenarnya Diinginkan Gen Z dari Perusahaan (Bagian 2)

Topcareer.id – Kaum Gen Z sudah membentuk sekitar seperempat dari angkatan kerja global, dan persentase itu jelas akan meningkat seiring waktu.

Jadi, penting bagi perusahaan untuk memahami apa yang harus dilakukan untuk menarik dan mempertahankan pekerja Gen Z.

Mereka cenderung memiliki prioritas karier yang cukup berbeda dari generasi sebelumnya.

Baca terus artikel ini untuk mengetahui apa yang benar-benar diinginkan oleh Gen Z dari perusahaan.

Bagian akhir dari artikel, baca artikel sebelumnya di link ini.

Apa yang Membuat Perusahaan Menarik Bagi Gen Z?
Ketika mencari pekerjaan, Gen Z mengatakan bahwa faktor-faktor berikut ini memiliki daya tarik paling besar:

  • Paket manfaat yang baik (67%)
  • Nilai perusahaan yang sesuai dengan mereka sendiri (62%)
  • Memiliki tujuan yang lebih dari sekadar menghasilkan keuntungan (61%)
  • Peluang pengembangan dan kemajuan karir yang berlimpah (59%) dan
  • Reputasi merek yang kuat (49%).

“Mereka ingin bekerja dalam peran yang mereka sukai dan diberi kompensasi yang adil,” kata Andrew Hunter, salah satu pendiri mesin pencari pekerjaan global Adzuna.

“Pada saat yang sama, mereka memiliki keinginan untuk merasa terhubung dengan organisasi mereka. Artinya bagi bisnis adalah mereka harus transparan dalam penawaran gaji, dan vokal tentang keuntungan mereka dan bagaimana mereka menciptakan budaya kerja yang positif.” Jelas Hunter.

Manfaat yang paling penting bagi generasi ini adalah:

  • Jadwal yang fleksibel (59%)
  • Kemampuan untuk bekerja dari jarak jauh (53%)
  • Gaji yang kompetitif (50%)
  • Rencana perawatan kesehatan yang kuat (37%) dan,
  • Akses ke rencana pensiun (29 %).

Gen Z haus akan fleksibilitas, mereka tidak peduli dengan fasilitas mobil perusahaan maupun keanggotaan gym gratis.

Adapun peluang pengembangan karier yang diinginkan 71% Gen Z, permintaan utama mereka adalah kemampuan untuk bekerja dengan pelatih dan mentor.

Alat pengembangan karier lainnya yang ingin diakses oleh generasi ini melalui perusahaan mereka termasuk:

  • Kursus online (62%)
  • Kemampuan untuk berkolaborasi dengan orang-orang terbaik dalam proyek-proyek utama (62%), dan
  • Pelatihan formal di dalam kelas (31%).

Baca juga: 6 Pekerjaan Jarak Jauh yang akan Disukai Gen Z

Gaya Manajemen Penting Bagi Gen Z
Hampir setengah dari Gen Z mengatakan bahwa mereka akan meninggalkan pekerjaan karena lingkungan kerja yang beracun.

Dan seringkali, lingkungan beracun itu diciptakan oleh manajer mereka sendiri. Gen Z ingin bosnya mengungkapkan minat dan kepedulian terhadap kesejahteraan mereka.

Kualitas lain yang mereka cari dari seorang bos termasuk keterampilan pembinaan yang kuat dan kemampuan untuk memberikan pengetahuan (53%).

Gen Z juga ingin atasan mereka menetapkan kriteria kinerja yang transparan dan mengevaluasi secara objektif (48%).

Semengtara itu 46% Gen Z menginginkan komunikasi yang baik dan mendapat pengakuan yang tepat dan teratur (46%).

Kemudian mereka ingin dilatih agar menjadi ahli di bidang yang mereka kelola (37%), dan 34% ingin bosnya memberdayakan mereka serta rekan-rekan mereka dengan seimbang.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan