Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Punya Kebiasaan Ngorok? Yuk Setop Lewat Cara Ini! (Bagian 2)

Mendengkur. Dok/Halodoc

Topcareer.id – Kamu mungkin merasa baik-baik saja saat tidur dan mendengkur. Tapi tidak begitu dengan orang di sekitarmu. Suara dengkuran yang terkadang bisa sangat keras, akan mengganggu kenyamanan istirahat mereka.

Enggak cuma itu, mendengkur juga bisa jadi pertanda ada masalah di tubuh kamu.

Nah, untuk mengatasinya, banyak orang mencoba obat yang dijual bebas. Namun, kamu perlu berhati-hati terhadap hal ini, karena banyak obat yang dipasarkan tanpa studi.

“Banyak alat bantu menghentikan mendengkur dipasarkan tanpa studi ilmiah untuk mendukung klaim mereka,” kata Sudhansu Chokroverty, MD, FRCP, FACP, direktur program untuk Neurofisiologi Klinis dan Pengobatan Tidur di JFK Medical Center, New jersey, Amerika Serikat.

Jadi, daripada ambil risiko, lebih baik cobalah solusi alami dan perubahan gaya hidup ini, siapa tahu bisa membantu kamu untuk menghentikan kebiasaan mendengkur.

Bagian akhir dari artikel

Perbanyak minum air putih
Selaib mengurangi alkohol, hal lain yang perlu kamu lakukan adalah minum banyak air mineral.

Menurut Institute of Medicine, wanita sehat harus minum total sekitar 1,6 liter air sehari dan pria membutuhkan setidaknya 3,8 liter air.

Kekurangan air, atau dehidrasi akan sekresi di hidung dan pangkal lidah menjadi lebih lengket. Ini bisa membuat lebih banyak dengkuran.

Baca juga: Ini Temperatur Suhu yang Baik untuk Tidur

Jangan lelah berlebih
Selain menghindari begadang, hindari juga lelah berlebih yang pada akhirnya akan memicu kebiasaan tidur yang buruk.

Bekerja berjam-jam tanpa cukup istirahat akan menyebabkan kamu tertidur dengan otot yang lemas sehingga bisa menyebabkan dengkuran.

Gunakan strip hidung bila perlu
Usahakan saluran hidung bisa tetap terbuka. Ini memungkinkan udara bergerak lebih lambat. Mandi air panas sebelum tidur dapat membantu membuka saluran hidung.

Kamu juga bisa menggunakan strip hidung untuk mengangkat saluran hidung dan membukanya.

Hindari debu di tempat tidur
Jangan salah, alergen di kamar tidur bisa menyebabkan dengkuran. Membiarkan hewan peliharaan tidur di tempat tidur juga menyebabkan kamu menghirup bulu hewan yang bisa menyebabkan dengkuran dan iritasi lainnya. Jadi pastikan tempat tidurmu tetap bersih ya!

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan