Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Punya Kebiasaan Ngorok? Yuk Setop Lewat Cara Ini! (Bagian 1)

Mendengkur. Dok/Tribun

Topcareer.id – Kamu mungkin merasa baik-baik saja saat tidur dan mendengkur. Tapi tidak begitu dengan orang di sekitarmu. Suara dengkuran yang terkadang bisa sangat keras, akan mengganggu kenyamanan istirahat mereka.

Enggak cuma itu, mendengkur juga bisa jadi pertanda ada masalah di tubuh kamu.

Nah, untuk mengatasinya, banyak orang mencoba obat yang dijual bebas. Namun, kamu perlu berhati-hati terhadap hal ini, karena banyak obat yang dipasarkan tanpa studi.

“Banyak alat bantu menghentikan mendengkur dipasarkan tanpa studi ilmiah untuk mendukung klaim mereka,” kata Sudhansu Chokroverty, MD, FRCP, FACP, direktur program untuk Neurofisiologi Klinis dan Pengobatan Tidur di JFK Medical Center, New jersey, Amerika Serikat.

Jadi, daripada ambil risiko, lebih baik cobalah solusi alami dan perubahan gaya hidup ini, siapa tahu bisa membantu kamu untuk menghentikan kebiasaan mendengkur.

Bagian pertama dari artikel

Setop Minum Alkohol
Ya, mungkin ini waktunya untuk berhenti minum alkohol. Minuman keras ini, atau obat penenang, mengurangi kemampuan istirahat dari otot-otot di bagian belakang tenggorokanmu.

Alhasil, kemungkinanmu untuk mendengkur jadi lebih tinggi.

“Orang yang biasanya tidak mendengkur akan mendengkur setelah minum alkohol.” tegas Chokroverty.

Baca juga: Ini Temperatur Suhu yang Baik untuk Tidur

Diet
Ini memang tidak membantu untuk semua orang, karena orang kurus juga mendengkur. Tapi setidaknya, kamu akan jauh merasa lebih baik daat tidur.

Pasalnya, jika kamu memiliki berat badan berlebih di sekitar leher, itu akan meremas diameter internal tenggorokan, yang membuatnya lebih mungkin kolaps saat tidur dan memicu dengkuran.

Ganti Posisi Istirahatmu
Cobalah tidur dengan posisi miring, dengan bantal panjang yang bisa menopang seluruh tubuh kamu. Ini akan membuatmu terhindar dari mendengkur.

Menurut studi, terlentang membuat pangkal lidah dan langit-langit lunak kolaps ke dinding belakang tenggorokan kamu. Mungkin ini yang akhirnya membuatmu mengeluarkan suara bergetar.

Kurangi Begadang
Hindari kelelahan berlebih, salah satunya akibat begadang. Dengan begitu, kamu akan memiliki kontrol lebih terhadap tubuhmu, dan memungkinkan untuk menghindari dengkuran.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan