Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Amazon Tutup Platform Web Rank Alexa Mei 2022

Topcareer.id – Sebelum Alexa dari Amazon dikenal sebagai nama asisten suara e-commerce raksasa itu, Alexa adalah nama platform pemeringkat website dari Amazon yakni Alexa.com.

Berdiri pada tahun 1996 dan menjadi terkenal sebab bisa membantu menganalisis lalu lintas web dan membuat peringkat situs web paling populer di seluruh dunia.

Layanan ini juga menawarkan langganan berbayar bagi mereka yang menginginkan analitik dan wawasan SEO terperinci.

Namun kini Amazon telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan platform web rank Alexa pada 1 Mei 2022.

Dalam pengumumannya seperti dikutip Engadget, perusahaan menyatakan:

“Dua puluh lima tahun yang lalu, kami mendirikan Alexa Internet. Setelah dua dekade kamu membantu Anda menemukan, menjangkau, dan mengonversi audiens digital Anda, kami telah membuat keputusan sulit untuk menghentikan Alexa.com pada 1 Mei 2022. Terima kasih telah membuat kami menjadi sumber untuk penelitian konten, analisis kompetitif, penelitian kata kunci, dan banyak lagi.”

Sementara Amazon tidak secara eksplisit mengatakan mengapa mematikan layanan tersebut.

Lalu lintas Internet Alexa telah menurun selama beberapa dekade terakhir berdasarkan data dari SEMrush, seperti yang dicatat oleh Bleeping Computer.

Baca juga: Amitabh Bachchan Jadi Pengisi Suara Perangkat AI Alexa Amazon

Faktanya, sudah sejak lama orang tidak mengkhawatirkan peringkat Alexa mereka lagi, jadi Amazon mungkin telah memutuskan sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada situs tersebut.

Alexa juga telah berhenti menerima pelanggan berbayar baru, tetapi pelanggan aktif saat ini akan dapat mengakses akun mereka hingga 1 Mei 2022.

Mereka akan kehilangan akses setelah tanggal tersebut, tetapi mereka akan dapat mengekspor akun mereka sebagai data dari berbagai layanan jika diinginkan.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan