Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

PPKM Luar Jawa-Bali Dilanjutkan Hingga 17 Januari 2021

Menko Airlangga mengatakan per 1 juni ppkm mikro berlaku di seluruh provinsiMenko Perekonomian, Airlangga Hartarto. (dok/Youtube)

Topcareer.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto resmi memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Luar Jawa-Bali hingga 17 Januari mendatang.

“PPKM luar Jawa-Bali diperpanjang 14 hari, yaitu tanggal 4 sampai dengan 17 Januari,” ujar Airlangga dalam keterangan pers usai Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi PPKM yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (03/01/2021).

Airlangga juga mengatakan bahwa saat ini tidak ada kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 4. Bahkan jumlah kabupaten/kota yang melaksanakan PPKM Level 1 meningkat dari 191 menjadi 227 daerah, kemudian Level 2 menurun dari 169 ke 148 daerah dan Level 3 menurun dari 26 menjadi 11 daerah.

“Dari segi penanganan Covid-19 seluruhnya di level 1, namun responsnya masih ada yang terkait dengan vaksinasi yang masih di bawah 70 persen, dan juga tingkat tergantung daripada responsnya,” tambahnya.

Baca juga: Data Gojek: 4 Fakta Kebiasaan Jalan-Jalan Masyarakat Saat PPKM Longgar

Pada kesempatan tersebut, Airlangga juga menjelaskan mengenai pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster yang direncanakan akan dimulai pada awal tahun ini.

Dimana pelaksanaan vaksinasi ini diketahui akan dijalankan melalui dua skema yaitu skema program dan mandiri.

“Keppresnya sedang disiapkan. Tetapi opsi itu tetap ada, di mana opsi yang berbasis PBI dan program dan mandiri. Opsinya ada nanti pelaksanaannya tergantung dari kebutuhan terhadap vaksin tersebut,” pungkasnya.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan