Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Januari 22, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

DANA Catatkan 350 Juta Lebih Transaksi ‘Kirim Uang’ Selama 2021

Ilustrasi penggunaan fitur di dompet digital DANA. (dok. DANA)

Topcareer.id – Hingga akhir 2021, DANA mencatat ada lebih dari 350 juta total transaksi dengan menggunakan fitur Kirim Uang dengan rata-rata 30 juta transaksi per bulan yang dilakukan dengan dompet digital DANA.

Bahkan, akhir tahun tepatnya di bulan Desember 2021 menjadi bulan dengan penggunaan fitur Kirim Uang tertinggi. Jika dibandingkan dengan Desember 2020, pertumbuhan transaksi pada fitur Kirim Uang mencapai hingga lebih dari 360% di tahun 2021.

“Fitur Kirim Uang adalah satu fitur andalan yang telah dipercaya oleh pengguna setia DANA. Guna memperkaya pengalaman pengguna, kami senantiasa melakukan pembaruan pada fitur ini agar tetap relevan dengan preferensi dan kebutuhan pengguna saat ini,” kata Rangga Wiseno, Chief of Product DANA dalam siaran pers yang diterima Topcareer.id, Kamis (6/1/2022).

Dompet digital DANA mengawali tahun 2022 dengan melakukan sejumlah pembaruan pada layanan Kirim Uang. Melalui pembaruan ini, pengguna bukan saja bisa lebih berhemat dalam melakukan transfer uang, tapi juga akan mendapatkan pengalaman bertransaksi digital yang semakin menyenangkan.

Fitur Kirim Uang dalam aplikasi DANA adalah fitur yang paling digemari pengguna karena menghadiarkan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan dalam melakukan transfer uang, baik ke sesama pengguna maupun ke akun rekening lain.

Kemudahan yang ditawarkan di antaranya fleksibilitas dalam menggunakan beberapa pilihan sumber dana, seperti saldo DANA, kartu debit, ataupun kartu kredit serta mengirimkannya melalui berbagai cara seperti antar pengguna, chat, hingga link.

Baca juga: Begini Cara Pemerintah Stabilkan Harga Minyak Goreng

Berkat keunggulan yang ditawarkannya, fitur Kirim Uang DANA terus mencatatkan pertumbuhan signifikan.

“DANA juga telah membuktikan bahwa fitur Kirim Uang dengan dompet digital kami menjadi pilihan transfer uang yang paling hemat berkat gratis biaya transfer dan biaya transfer kesebelas yang hanya dikenakan Rp2.500. Pengguna kami yang didominasi oleh generasi Z dan milenial akan bisa berhemat dan menyisihkan uangnya dari biaya ini,” imbuh Rangga.

Berdasarkan Survei YouGov di kuartal ketiga 2021, DANA berhasil memperkuat posisinya sebagai dompet digital yang paling digemari untuk transaksi pengiriman uang, baik untuk transfer ke sesama pengguna maupun ke rekening bank.

Persepsi terhadap DANA juga kian membaik khususnya di kalangan pengguna usia 18 – 24 tahun yang menilai DANA dari segi kualitas layanan yang ditawarkan. Masyarakat menggunakan DANA karena dinilai aman, terkoneksi dengan beragam aplikasi dan diterima di mana-mana, user-friendly, dan bebas biaya administrasi.

Tinggalkan Balasan