Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

CEO Pfizer: Vaksin untuk Omicron akan Siap pada Maret

Sumber foto: qz.com

Topcareer.id – CEO Pfizer Albert Bourla pada Senin (10/1/20221) mengatakan vaksin yang menargetkan varian omicron dari Covid akan siap pada bulan Maret, dan perusahaan sudah mulai memproduksi dosisnya.

“Vaksin ini akan siap pada bulan Maret. Kami (sudah) mulai memproduksi beberapa dari jumlah ini yang berisiko,” kata Bourla, dikutip dari laman CNBC.

Bourla mengatakan vaksin itu juga akan menyasar varian lain yang beredar. Dia mengatakan masih belum jelas apakah vaksin omicron diperlukan atau bagaimana penggunaannya, tetapi Pfizer akan menyiapkan beberapa dosis karena beberapa negara menginginkannya siap sesegera mungkin.

“Harapannya adalah kita akan mencapai sesuatu yang akan memiliki cara, perlindungan yang jauh lebih baik terutama terhadap infeksi, karena perlindungan terhadap rawat inap dan penyakit parah — masuk akal sekarang, dengan vaksin saat ini selama Anda memiliki katakanlah dosis ketiga,” kata Bourla.

Baca juga: CEO Pfizer: Vaksin untuk Omicron akan Siap pada Maret

Data nyata dari Inggris telah menunjukkan bahwa vaksin Pfizer dan Moderna hanya sekitar 10% efektif dalam mencegah infeksi simtomatik dari omicron 20 minggu setelah dosis kedua, menurut penelitian dari Badan Keamanan Kesehatan Inggris.

Namun, dua dosis asli masih memberikan perlindungan yang baik terhadap penyakit parah, studi tersebut menemukan. Suntikan booster hingga 75% efektif untuk mencegah infeksi simtomatik, menurut penelitian.

Bourla mengatakan tidak jelas apakah dosis keempat diperlukan. Dia mengatakan Pfizer akan melakukan percobaan untuk menentukan apakah dosis lain diperlukan.

Israel telah menyediakan dosis keempat vaksin Pfizer dan BioNTech untuk orang-orang yang berusia di atas 60 tahun, orang-orang dengan sistem kekebalan yang lemah, dan petugas kesehatan.

Israel menemukan bahwa dosis keempat vaksin meningkatkan antibodi yang melindungi terhadap virus lima kali lipat seminggu setelah menerima suntikan.

Tinggalkan Balasan