Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Januari 24, 2022
redaksi@topcareer.id
SosokTren

Miliki Kekayaan USD96 Miliar, Ini Sosok Pengusaha Kripto Terkaya di Dunia

Changpeng Zhao, CEO Binance. (dok. Zigi.id)

Topcareer.id – Menurut Bloomberg Billionaires Index, Changpeng Zhao, CEO Binance, adalah pengusaha crypto terkaya di dunia dengan kekayaan bersih USD96 miliar (Rp1,37 triliun).

Zhao, juga dikenal sebagai CZ ini, menempati urutan ke-11 di antara orang-orang terkaya di dunia, bahkan menyalip miliarder terkaya di Asia, Mukesh Ambani. Ini adalah pertama kalinya Bloomberg memperkirakan kekayaan Zhao.

Kekayaan bersih Zhao menyaingi kekayaan yang dikumpulkan oleh miliarder teknologi Elon Musk, Jeff Bezos, Bill Gates, dan Mark Zuckerberg. Dalam daftar tersebut, Zhao berdiri tepat di belakang Larry Ellison, salah satu pendiri Oracle, yang kekayaan bersihnya saat ini mencapai US$109 miliar.

Binance menghasilkan setidaknya USD20 miliar pendapatan tahun lalu, menurut laporan Bloomberg. Namun, telah menghadapi masalah rekonsiliasi dengan regulator dunia.

Baca juga: Will Smith Dan Andrew Garfield Jadi Aktor Terbaik Di Golden Globe 2022

Pada Desember 2021, Binance mengumumkan bahwa mereka akan menutup pertukaran token digitalnya di Singapura.
Zhao lahir di provinsi Jiangsu China. Pada usia 12, keluarganya pindah ke Vancouver, Kanada, di mana ia melakukan berbagai pekerjaan sambilan untuk menjaga keluarganya tetap bertahan, termasuk membalik burger di McDonald’s.

Dia belajar ilmu komputer di McGill University di Montreal dan kemudian mendapatkan pekerjaan keuangan di Tokyo dan New York. Dia belajar tentang crypto selama permainan poker dengan Bobby Lee, CEO BTC China dan investor Ron Cao, dan kemudian mendirikan Binance pada tahun 2017.

Tinggalkan Balasan