Find Us on Facebook

Instagram Gallery

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Januari 27, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Daftar Profesi yang Banyak Dibutuhkan di 2022

Topcareer.id – Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung 2 tahun lebih ini tentunya tidak hanya berdampak pada kesehatan saja, tetapi juga berdampak pada dunia kerja, terutama di saat perusahaan dan karyawan harus beradaptasi dengan sistem kerja baru.

Berbagai bidang pekerjaan pun kini menjadi lebih berkembang karena perubahan tersebut.

Dikutip dari instagram prakerja.go.id pada Senin (10/1/2022), ini dia 5 bidang profesi yang diprediksi bakal dicari-cari di tahun 2022 ini. Berikut informasinya.

Healthcare
Diprediksikan kebutuhan tenaga perawat pada 2027 akan mencapai angka 500.00 orang. Namun disarankan jika kamu nantinya ingin bekerja di bidang ini, setidaknya milikilah gelar sarjana atau lisensi ya.

Baca juga: Di AS, Bekerja Jadi Santa Profesional Bisa Hasilkan Ratusan Juta

Teknologi Informasi
Meskipun bidang ini secara umum memerlukan gelar sarjana sains, tetapi keterampilan coding atau bahasa pemrograman dapat kamu pelajari secara otodidak maupun melalui bootcamp atau pelatihan bersertifikat yang saat ini banyak tersedia.

Supply Chain Management
Jika kamu ahli matematika, statistik, dan suka membuat sistem bekerja lebih efesien, bidang ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Perlu diketahui Supply Chain Management ini merupakan pengelolaan dan pengawasan rantai siklus mulai dari bahan baterai, pembayaran, informasi dari pemasok ke produsen, pedagang grosir sampai konsumen.

Manajemen Keuangan
Karier di bidang ini diperkirakan akan tumbuh sebesar 15% selama dekade berikutnya. Bagaimana tidak? Peran manajer keuangan yang memeriksa pengeluaran dan pendapatan perusahaan sambil mencari cara untuk memaksimalkan keuntungan, pasti sangat dibutuhkan semua perusahaan bukan?

Aktuaris dan Ahli Statistik
Aktuaris mengalami pertumbuhan hampir 20% pada akhir dekade ini. Sehingga bagi kamu yang senang berkutat dengan data dan statistik, bidang ini mungkin bisa menjadi awal karier yang baik.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan