Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 25, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

4 Risiko Karier Ini Tampak Menakutkan, tapi Layak Diambil

Topcareer.id – Mengambil lompatan karier itu butuh keyakinan ekstra, karena ini menyangkut banyak hal. Seperti bertaruh, jika kamu mampu memainkan kartu dengan benar, maka kamu akan dapat mencapai hasil lebih dari yang dibayangkan.

“Kita selalu bertanya pada diri sendiri apakah kita harus mengambil risiko sekarang atau menunggu sampai kami memiliki rencana yang sempurna,” kata Mohamed Elgendy, salah satu pendiri dan CEO Kolena, dalam laman Business News Daily. Meskipun risiko karier mungkin tidak mudah, berikut adalah empat yang sering kali layak diambil.

1. Memilih pekerjaan berdasarkan budaya daripada gaji

Saat memilih di antara dua pekerjaan, kamu mungkin tergoda untuk mengambil pekerjaan yang disertai dengan gaji yang lebih tinggi. Meskipun kamu menginginkan pekerjaan dengan gaji yang cukup untuk menutupi pengeluaran, uang tidak selalu menjadi aspek terpenting dari pekerjaan.

Cobalah menjadi lebih umum untuk mengambil risiko dengan memprioritaskan budaya perusahaan. Pencari kerja saat ini lebih rela mengorbankan gaji besar dan gaya hidup yang lebih nyaman untuk lingkungan kerja di mana mereka sangat dihargai dan diberi lebih banyak peluang jangka panjang.

“Ketika kamu senang dengan pekerjaanmu dan menyelaraskan dengan nilai-nilai inti perusahaan, kamu melakukan pekerjaan terbaikmu. Jika kamu menemukan kecocokan budaya yang tepat, karier dan gajimu – pada akhirnya akan berkembang juga,” kata Nate Good, chief technology officer di Idelic.

2. Mendapatkan pekerjaan di luar negeri

Mendapatkan pekerjaan di luar negeri adalah pekerjaan besar. Tidak sesederhana mengirimkan lamaran pekerjaan. Kamu perlu mendapatkan sertifikasi dan visa yang tepat, tentu saja. Selain itu, penting untuk mempertimbangkan perusahaan tempatmu akan bekerja, apakah ada kendala bahasa, di mana akan tinggal, dan bagaimana cara memindahkan barang-barang penting.

Baca juga: Cara Meminta Manajer Agar Bisa Pindah Ke Departemen Yang Lebih Disukai

Bekerja di luar negeri bisa membutuhkan usaha yang besar, tetapi itu datang dengan imbalan yang besar. Bergerak melintasi batas-batas internasional (atau bahkan sering melintasinya untuk perjalanan bisnis) menakutkan, tetapi menawarkan banyak pertumbuhan pribadi dan profesional. Bepergian ke luar negeri untuk bisnis juga merupakan cara yang bagus untuk memperluas jaringan.

3. Meminta lebih banyak tanggung jawab

Banyak orang merasa tidak bahagia dengan pekerjaan mereka saat ini tetapi tidak melakukan apa-apa. Apakah kamu pantas mendapatkan kenaikan gaji, menginginkan proyek yang lebih menantang, atau membutuhkan peluang pengembangan profesional, meminta lebih banyak bisa jadi menakutkan.

Jika ada sesuatu yang kamu butuhkan untuk merasa sukses dalam peranmu, jangan takut untuk memintanya. Siapkan bahan yang tepat untuk mendukung permintaanmu dan atur pertemuan dengan manajer untuk membahas masalah tersebut.

4. Berhenti dari pekerjaan yang kamu benci

Tidak ada yang ingin terjebak dalam pekerjaan yang mereka benci, tetapi banyak profesional akhirnya mengambil pekerjaan yang tidak membuat mereka mencapai potensi penuh mereka.

Jika kamu berada di perusahaan dengan budaya kerja yang beracun atau dalam peran yang tidak memiliki ruang untuk pengembangan profesional, kamu mungkin perlu mengambil salah satu risiko karier terbesar — berhenti dari pekerjaanmu. Tidak ada gunanya bertahan dengan organisasi yang nilai dan tujuannya tidak sesuai dengan dirimu sendiri.**(Feb)

Tinggalkan Balasan