Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Tetap Waras untuk Pekerja Malam (Bagian 1)

Topcareer.id – Mempertahankan keseimbangan kehidupan kerja yang berkualitas dapat menjadi tantangan bagi karyawan yang bekerja rutin setiap hari. Dan ketika kamu bekerja di malam hari, hal ini akan menjadi lebih sulit.

Namun, jangan putus asa dulu. Ada banyak cara agar kamu tetap waras untuk menyeimbangkan kehidupan kamu, dengan shift malam yang penuh tantangan.

Nah, mau tahu apa saja, yuk kita bahas satu persatu tipsnya, seperti yang dibeberkan berikut ini.

Bagian pertama dari artikel.

Tetaplah pertahankan tidur cukup
Bekerja sepanjang malam dan begadang sepanjang hari adalah resep bencana. Terlepas dari kapan pekerjaan kamu dimulai dan berakhir, kamu masih membutuhkan tujuh hingga sembilan jam tidur.

Baca juga: Lembur Atau Jam Kerja Panjang Bikin Makin Produktif Atau Sebaliknya?

Nah, untuk menjadikan tidur sebagai prioritas utama, buatlah jadwal dan patuhi itu. Jika perlu, gunakan kerai atau gorden yang menggelapkan ruangan untuk menciptakan kembali suasana malam hari ketika kamu harus memulai tidur di pagi hari.

Jaga kesehatanmu
Kerja malam berisiko mengganggu kesehatan kamu. Jadi cobalah untuk menambahkan beberapa kebiasaan ringan namun sehat ke rutinitas kamu.

Sebagai contoh, selain tidur dengan baik, berjalan-jalanlah di sekitar rumah, atau pergi ke gym pada waktu yang sama setiap hari. Perbaiki juga pola makan kamu. Mulailah dengan membawa makan siang sendiri, dan minumlah air putih secukup mungkin.

Tahu batasmu
Ingat, stamina di malam hari itu berbeda dengan di waktu normal. Jadi jangan terlalu keras saat bekerja.

Jangan segan juga untuk meminta rekanmu menggantikan pekerjaanmu sejenak, saat kamu kelelahan atau perlu beristirahat sejenak. Mengetahui batas kemampuan tubuhmu adalah kunci tetap sehat saat bekerja di luar waktu normal.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan