Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 18, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips Tetap Waras untuk Pekerja Malam (Bagian 2)

Topcareer.id – Mempertahankan keseimbangan kehidupan kerja yang berkualitas dapat menjadi tantangan bagi karyawan yang kerja dari jam 9-5. Dan ketika kamu bekerja di malam hari, hal ini akan menjadi lebih sulit.

Namun, jangan putus asa dulu. Ada banyak cara agar kamu tetap waras untuk menyeimbangkan kehidupan kamu, dengan shift malam yang penuh tantangan.

Nah, mau tahu apa saja, yuk kita bahas satu persatu tipsnya, seperti yang dibeberkan berikut ini.

Bagian akhir dari artikel.

Bersosialisasi
Jadwal di mana kamu harus kerja malam mungkin akan menyulitkanmu untuk berkumpul dengan keluarga atau teman-teman. Tapi bukan berarti kamu harus mengisolasi diri. Cobalah atur pertemuan di sore hari. Jika kamu punya anak, habiskan waktu sepulang sekolah atau sekadar mengobrol di sore hari.

Baca juga: Lembur Atau Jam Kerja Panjang Bikin Makin Produktif Atau Sebaliknya?

Manfaatkan liburan dengan Maksimal
Waktu istirahat sangat penting. Jadi saat mendapat libur, manfaatkan sebaik mungkin untuk istirahat secara normal, dan sisanya pakai untuk menenangkan diri bersama keluarga.

Kelola dukungan
Saat semua orang yang kamu kenal memiliki jadwal yang teratur, kamu mungkin merasa sendirian.

Alih-alih tetap terisolasi, cobalah untuk terhubung dengan orang lain yang berada dalam situasi yang sama. Dengan begitu kamu akan memiliki tempat untuk berbagi cerita, tantangan, dan ide cerdas kamu. Ini akan sangat bagus untuk membuatmu bertahan dalam shift keras ini.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan