Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Selasa, Januari 25, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Tips Membuat Resolusi, dan Mencapainya

Foto Ilustrasi Berlibur

Topcareer.Id – Tahun ini, kamu mungkin ingin fokus pada peningkatan karier. Semua goals itu biasanya kamu masukkan ke dalam resolusi yang ingin kamu capai di 2022.

Lalu pertanyaannya, dari mana kamu harus mulai? Artikel ini mungkin bisa menjadi jembatan bagi kamu untuk meraihnya.

Tuliskan prestasi terbaikmu di 2021 Merefleksikan seberapa jauh kamu telah melangkah di tahun lalu, memungkinkanmu untuk memetakan jalur masa depan dengan lebih baik.

Tanpa diragukan lagi, tahun lalu merupakan tahun yang sulit bagi kebanyakan orang. Namun demikian, kamu pasti telah mencapai sesuatu yang seharusnya menjadi sumber kebanggaan.

Mungkin saja kamu mengambil kelas online untuk meningkatkan keterampilan komputer kamu? Mungkin saja kamu selamat dari pengangguran dan mendapatkan pekerjaan baru? Atau mungkin saja kamu dengan berani melayani publik selama pandemi sebagai pekerja esensial?

Ide brainstorming
Sekarang, setelah kamu tahu apa yang membuat kamu bangga tahun lalu, tanyakan pada diri sendiri, “Apa yang ingin saya lakukan selanjutnya?”

Cobalah untuk tidak terlalu memikirkan pertanyaan ini. Cukup tuliskan apa pun yang masuk ke dalam pikiran kamu. kamu mungkin terkejut dengan beberapa jawabanmu.

Temukan apa yang menginspirasimu Seringkali, kita memilih tujuan berdasarkan apa yang menurut kita harus kita lakukan. Namun, pada akhirnya, jika tujuan ini bukanlah sesuatu yang benar-benar ingin kita lakukan, kemungkinan besar mereka tidak akan berhasil.

Baca juga: Lembur Atau Jam Kerja Panjang Bikin Makin Produktif Atau Sebaliknya?

Oleh karena itu, coba periksa daftar kamu dari perspektif yang berbeda. Alih-alih memilih tujuan yang menurutmu memenuhi harapanmu (atau orang lain), lingkari tujuan yang menginspirasimu. Tujuanmu harus menjadi aspirasi yang menarik, menggairahkan, dan memotivasi.

Regangkan tujuan kamu
Selanjutnya, ubah ide-ide inspirasional itu menjadi tujuan yang lebih luas. Peregangan tujuan adalah ambisi besar yang dapat dicapai.

Misalnya, kamu mungkin tidak akan “Menjadi CEO.” Namun, kamu bisa “Memperluas ke Peran Kepemimpinan.”

Pecahkan tujuanmu menjadi beberapa bagian
Pisahkan tujuanmu menjadi bagian-bagian yang lebih kecil, yang tentunya lebih Spesifik, Terukur, Dapat Dicapai, Relevan, dan Berbasis Waktu.

Misalnya, ambil contoh kepemimpinan. Kamu dapat membaginya menjadi:

  1. Menyelesaikan program pelatihan kepemimpinan terakreditasi paling lambat tanggal 31 Maret
  2. Menjadi sukarelawan untuk mengelola proyek paling lambat tanggal 30 Juni.

Selain itu, untuk membantu diri kamu tetap di jalur, pertimbangkan untuk menyusun rencana tahunan.

Beberapa tujuan mungkin hanya membutuhkan waktu beberapa hari, sementara yang lain dapat berlangsung beberapa bulan.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan