Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 20, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tips jadi yang Terdepan di Dunia Kerja

Ilustrasi Chief Technology Officer (CTO).

Topcareer.id – tak ada karyawan yang mau memiliki karier yang begitu-begitu saja. Itu kenapa banyak orang berlomba-lomba mengoptimalkan kemampuannya agar bisa mempercepat kemajuan kariernya sedini mungkin.

Gawatnya, jika tidak ikut berlari, kita cenderung akan tertinggal dan dan hanya berkutat di satu pekerjaan yang monoton saja.

Oleh karena itu, mungkin sekarang saatnya untuk belajar menjadi yang terdepan dalam hal pekerjaan.

Berikut 5 tips yang bisa kamu terapkan untuk meraihnya.

Set target
Untuk bisa menjadi yang terdepan kamu harus memiliki target yang ingin kamu capai. Mulailah buat daftar target kamu selama 1, hari, minggu, dan bahkan 1 tahun, lalu coba kejar sebisa mungkin.

Baca juga: Dipecat? Begini Cara Menjelaskannya di Resume Kamu

Berikan hasil di atas rata-rata
Selesaikan semua pekerjaanmu tepat waktu dan jangan takut mengerjakan tugas tambahan. Ini penting untuk pertumbuhan karier kamu.

Selesaikan masalah yang ada
Jangan lari dari masalah yang ada. Belajarlah untuk menyelesaikannya satu persatu. Ini akan menjadi bagian dari perkembangan kamu sebagai karyawan untuk menjadi yang terdepan.

Hindari drama
Drama, pergunjingan dan sebagainya hanya akan menghambat kemajuan karier kamu. Hindari itu semua dan fokuslah pada targetmu seperti yang kamu tulis di atas.

Pertahankan sikap positif
Tunjukkan attitude yang baik dalam bekerja, salah satunya bersikap sopan, ramah dan gemar bekerja keras. Percayalah jika cara kamu bersikap akan menentukan kecepatan karier kamu.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply