Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Tips Networking untuk Pencari Kerja (Bagian 2)

Work. Dok/SHRM

Topcareer.id – Koneksi seperti solusi terbaik dalam mencari kerja. Dalam masalah mencari pekerjaan, koneksi industri sering terbukti sama pentingnya dengan keterampilan praktis dan pengalaman kerja yang kamu miliki, jika tidak lebih dari itu.

Mahasiswa, dan pendatang baru lainnya di bidang pilihan mereka dapat dan harus menggunakan acara jejaring dan pameran pekerjaan untuk bertemu dengan pemain industri utama yang dapat menempatkan mereka di jalur menuju pekerjaan.

Dalam Business News Daily, Kevin Roach, seorang ahli perekrutan dan profesor bisnis di Texas A&M University, dan Lisa Burton, seorang koordinator karir di Texas A&M Career Center, menawarkan tujuh tips bagi pencari kerja untuk memanfaatkan waktu mereka sebaik-baiknya dalam membangun koneksi.

4. Dengarkan mereka

Alihkan fokus percakapan darimu untuk sementara waktu dan letakkan di perekrut. Orang-orang suka berbicara tentang diri mereka sendiri, jadi ketika kamu mengalihkan fokus ke mereka, mereka akan pergi dengan kesan yang baik darimu karena mereka bisa berbagi cerita mereka sendiri.

Tanyakan kepada mereka apa yang paling mereka sukai tentang bekerja untuk perusahaan mereka, atau bagaimana mereka menemukan keseimbangan kehidupan kerja selama waktu sibuk perusahaan mereka sepanjang tahun.

Baca juga: Awas! Kesalahan Fatal Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Dapat Pekerjaan (Bagian 1)

5. Jangan berlama-lama

Tidak ada jumlah waktu yang ditentukan untuk pertemuan jaringan, tetapi kamu tidak ingin tinggal terlalu lama sehingga perekrut ingin melanjutkan. Buat koneksi, mudah diingat. Beri tahu perekrut bahwa kamu tertarik dengan apa yang ditawarkan perusahaan, dan mintalah kartu nama dan apakah kamu bisa memberikan resumemu kepadanya.

6. Tulis catatan terima kasih

Dalam waktu 24 jam setelah acara, tulis ucapan terima kasih kepada setiap perekrut yang kamu temui. Pastikan untuk merujuk poin atau koneksi tertentu yang kamu buat selama percakapan dengan mereka sehingga mereka mengingat siapa dirimu.

“Terima kasih kepada perekrut atas kesempatan untuk bertemu dengan mereka, beri tahu mereka bahwa kamu menikmati belajar tentang perusahaan, dan kamu berharap untuk belajar lebih banyak lagi. Itu menunjukkan kepada mereka bahwa kamu tertarik dan bola ada di tangan mereka,” kata Roach.**(Feb)

Tinggalkan Balasan