Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Mei 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Covid-19

Omicron Kian Mengganas, AS Bagikan 400 Juta Masker N95 Gratis untuk Warganya

Varian covid-19COVID-19.

Topcareer.id – Pemerintah AS akan menyediakan 400 juta masker “N95” non-bedah dari cadangan strategis nasionalnya yang tersedia secara gratis untuk umum mulai minggu depan, kata seorang pejabat Gedung Putih, Kamis (20/1).

Masker wajah N95 yang mampu menyaring setidaknya 95% partikel dari udara ini akan dikirim ke apotek dan pusat kesehatan masyarakat dalam minggu ini dan akan tersedia untuk diambil mulai akhir pekan depan.

Rantai ritel CVS yang memiliki hampir 10.000 lokasi apotek di AS termasuk di dalam toko Target dan Walgreens yang memiliki lebih dari 9.000 toko, berencana untuk mendistribusikan masker gratis.

Langkah itu dilakukan setelah Presiden Joe Biden dan timnya menghadapi kritik karena tidak berbuat cukup untuk menghadapi serangan Omicron.

Biden diminta agar lebih mendorong penggunaan masker dan meningkatkan tes ketika varian Omicron mengamuk di seluruh negeri.

Kasus rawat inap di AS telah mencapai rekor baru dalam perang melawan varian Omicron yang lebih mudah menular.

Pemerintah juga menyediakan rapid home test gratis melalui situs web yang diluncurkan secara resmi pada hari Rabu (19/1).

Pembagian masker N95 gratis ini menjadi penyebaran alat pelindung diri terbesar dalam sejarah AS.

Baca juga: CDC Dorong Orang Agar Pakai Masker N95

Masker berlapis-lapis seperti N95 yang membentuk segel di sekitar hidung dan mulut dianggap sangat efektif dalam mencegah penyebaran virus.

Pekan lalu Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS merekomendasikan agar orang Amerika memakai “masker paling protektif” yang mereka bisa.

Permintaan konsumen untuk N95 dan masker pelindung lainnya telah melonjak dalam beberapa pekan terakhir di Amazon.com dan situs online lainnya.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan