Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Produser Film Tom Cruise akan Bangun Studio Luar Angkasa di Orbit

pekerjaan masa depanInternational Space Station, Stasiun Ruang Angkasa Internasional. (dok. Techland)

Topcareer.id – Produser film luar angkasa masa depan Tom Cruise mengumumkan rencana untuk memasang sebuah studio ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dalam pengembangan oleh perusahaan Axiom yang berbasis di Houston.

Studio Space Entertainment Enterprise yang berbasis di Inggris, yang didirikan bersama oleh produser Elena dan Dmitry Lesnevsky, mengontrak Axiom untuk membangun modul tersebut. Disebut SEE-1, modul ini akan menjadi “studio konten dan hiburan pertama di dunia serta arena serbaguna di luar angkasa.”

Dalam pengumuman pada Kamis (20/1/2022) dikatakan bahwa SEE-1 dijadwalkan diluncurkan pada Desember 2024. Ini akan dilampirkan ke modul pertama Axiom yang rencananya akan disambungkan perusahaan ke stasiun luar angkasanya pada September 2024.

“Menambahkan tempat hiburan khusus untuk kemampuan komersial Stasiun Axiom dalam bentuk SEE-1 akan memperluas utilitas stasiun sebagai platform untuk basis pengguna global dan menyoroti berbagai peluang yang ditawarkan oleh ekonomi luar angkasa baru,” kata presiden dan CEO Axiom Michael Suffredini dalam sebuah pernyataan, dikutip CNBC.

Seorang juru bicara Space Entertainment Enterprise (SEE) mengatakan bahwa perusahaan sedang dalam produksi film Tom Cruise yang akan datang, yang akan difilmkan di luar angkasa.

Baca juga: Pecahkan Rekor Terbang Solo Keliling Dunia, Zara Rutherford Mengaku Kapok

Cruise belum berkomentar secara terbuka tentang film luar angkasa tersebut, tetapi NASA mengumumkan pada tahun 2020 bahwa agensi tersebut bekerja dengan Tom Cruise dalam film tersebut.

Rincian keuangan dari kontrak studio dengan Axiom tidak diungkapkan, dan sedikit yang diketahui tentang proyek Cruise yang tidak disebutkan namanya – termasuk berapa biayanya.

“Perusahaan saat ini sedang berdiskusi dengan investor dan mitra komersial mengenai proyek tersebut dengan putaran penggalangan dana lebih lanjut yang direncanakan segera,” kata Space Entertainment Enterprise dalam siaran pers.

Modul SEE-1 adalah inflatable modul, menurut Axiom, yang akan memiliki diameter hampir 20 kaki. Menggunakan inflatable modul adalah pendekatan yang semakin populer dari perusahaan swasta yang mengembangkan stasiun ruang angkasa untuk membangun ruang tamu yang besar, karena keuntungan meluncurkan dalam faktor bentuk yang lebih kecil dan kemudian berkembang ke volume yang lebih besar setelah berada di luar angkasa.

Axiom sebelumnya memenangkan kontrak NASA senilai $140 juta untuk memasang modul layak huni pertamanya ke ISS. Perusahaan kemudian berencana untuk melepaskan modulnya sebelum ISS pensiun, untuk membuat Stasiun Axiom yang terbang bebas.

Tinggalkan Balasan