Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sabtu, Mei 21, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Sri Mulyani Bakal Tambah Tunjangan PNS yang Mau Pindah Ke IKN?

Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan, peranan perempuan sebagai pemimpin memiliki banyak dampak positif atau nilai tambah.Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. (sumber: Kemenkeu)

Topcareer.id – Pemerintah akan segera memindahkan jutaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk bekerja di Kalimantan Timur. Hal ini sejalan dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di wilayah tersebut.

Sejalan dengan hal itu, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati pun mulai memikirkan tambahan tunjangan bagi PNS yang bakal pindah kerja ke IKN.

Hal ini disampaikan Menkeu dalam konferensi pers usai Sidang Paripurna, pada Selasa (18/1/2022) kemarin.

“Kalau nanti sudah pada tahap benar-benar pemindahan, maka dalam APBN harus dimasukkan mengenai berbagai tambahan tunjangan akibat konsekuensi dari pemindahan itu,” ujarnya.

Selain itu, Menkeu juga menegaskan tunjangan tambahan ini diperlukan lantaran hidup di IKN baru akan berbeda dengan hidup di Jakarta. Sebab, konsep IKN adalah new way of living dan new way of working.

Baca juga: Menkeu Beberkan Sumber Dana Pembangunan Ibu Kota Baru, Dari Mana Saja?

“Ini akan berbeda sekali dengan konsep yang sekarang kita lakukan. Jadi desain dari perkantoran akan berbeda dan tentunya akan menimbulkan sebuah dinamika yang baru. Dan implikasi dari sisi belanja pegawai dan belanja barang nanti akan kita lihat berdasarkan berapa tahapan pemulihan tersebut dalam jangka menengah panjang,” pungkasnya.

Pasalnya pemerintah menargetkan sebanyak 500 ribu PNS kementerian dan lembaga akan dipindahkan ke kawasan IKN.**(Feb)

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan