Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, Mei 20, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ini 4 Tips Agar Menonjol Sebagai Pelamar Pekerjaan Jarak Jauh

Ilustrasi. (dok. The Independent)

Topcareer.id – Selama pandemic dan bekerja dari rumah, kamu mungkin ingin pindah ke perusahaan yang menawarkan pekerjaan jarak jauh secara permanen. Tapi, di masa ini, pekerjaan hibrida atau jarak jauh memiliki persaingan yang ketat .

Perusahaan tentu mencari kualitas khusus yang membuat mereka tahu bahwa karyawan baru akan berhasil dari jarak jauh. Melansir laman CNBC Make It, berikut ada beberapa cara untuk memperbarui resumemu agar menonjol bagi perekrut yang mempekerjakan pekerja jarak jauh.

1. Nyatakan dengan jelas pekerjaan jarak jauh atau hibridamu sebelumnya

Hal terpenting yang ingin dilihat oleh manajer perekrutan adalah kamu pernah bekerja dari jarak jauh sebelumnya, kata Brie Reynolds, manajer layanan karir di FlexJobs, situs keanggotaan yang menghubungkan pekerja dengan pekerjaan jarak jauh.

Jika kamu memiliki pekerjaan yang sepenuhnya dilakukan jarak jauh atau hibrida, buat penunjukan itu mudah dilihat oleh perekrut yang memindai resume-mu, kata Reynolds, seperti dengan memasukkannya sebagai tanda kurung di baris yang sama dengan jabatanmu.

2. Prioritaskan pengalaman kerja jarak jauhmu dengan setiap peran

Dalam setiap bagian riwayat pekerjaan, prioritaskan poin-poin yang menunjukkan bagaimana kamu berhasil bekerja dengan rekan tim atau manajer saat jarak jauh. Cerminkan pengalamanmu dengan apa yang diminta oleh deskripsi pekerjaan, dan berikan poin tertinggi untuk keterampilan atau tugas yang dinyatakan sebagai kebutuhan atau pilihan.

Baca juga: Ketinggalan Zaman! Jangan Lakukan 5 Hal Ini Ke Dalam Resume

Bahkan jika kamu belum bekerja dari jarak jauh dalam kapasitas resmi, kamu dapat menemukan cara untuk menunjukkan bagaimana kamu telah bekerja dengan orang lain yang secara fisik tidak berada di lokasi yang sama denganmu. Seperti jika kamu sering bekerja dengan rekan kerja di kantor regional yang berbeda , atau jika kamu berinteraksi dengan klien eksternal dengan cara apa pun.

3. Tunjukkan bahwa kamu dapat diatur dari kejauhan

Manajer perekrutan ingin tahu bahwa kamu memiliki keterampilan teknis dan softskill untuk menjadi pekerja jarak jauh yang efektif, kata Reynolds. Perhatikan jika kamu memiliki pengalaman bekerja dengan salah satu platform teknologi yang disebutkan dalam deskripsi pekerjaan, seperti sistem konferensi video atau alat kolaborasi.

Supervisor juga ingin memastikan kamu memiliki keterampilan komunikasi yang solid yang kompatibel dengan cara mereka menjalankan operasi, Reynolds menambahkan, jadi jelaskan tentang bagaimana kamu berhasil berkomunikasi dan mengelola saat jarak jauh.

4. Sesuaikan profil LinkedIn juga

Perekrut sedang melakukan perekrutan untuk mengisi pekerjaan jarak jauh, jadi pastikan LinkedIn-mu juga up-to-date untuk pencarian pekerjaan kerja jarak jauh. Jika kamu terbuka tentang pencarian pekerjaan di platform, kamu dapat menambahkan bahwa kamu secara khusus mencari peluang jarak jauh di judul halaman.

Selain itu, jika kamu menyelesaikan gelarmu secara online, mengambil kelas jarak jauh atau mendapatkan sertifikasi untuk keterampilan melalui e-learning, pastikan itu juga dicatat di halaman LinkedIn.**(Feb)

Tinggalkan Balasan