Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, November 28, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Ciri yang Terlihat saat Introvert Jatuh Cinta

Topcareer.id – Seorang introvert yang sedang jatuh cinta akan berani meninggalkan zona nyamannya demi pasangan mereka, tetapi juga akan menuntut waktu tenang mereka sendiri setelahnya.

Introvert seringkali sikap diam atau tidak banyak bicara sehingga perasaan para introvert sering disalahartikan.

Apakah hal-hal ini mempengaruhi cara mereka jatuh cinta? Apakah seorang introvert takut jatuh cinta? Tidak juga.

Namun ketika seorang introvert jatuh cinta, ada cara tersendiri untuk menunjukkan rasa cintanya yang berbeda dari rata-rata kekasih cowok.

Berikut ini ciri-ciri dari seorang introvert yang sedang jatuh cinta:

1) Mereka akan meninggalkan zona nyamannya
Introvert cenderung menyukai ruang mereka sendiri, mereka nyaman dalam keheningan dan tidak membutuhkan kebisingan apa pun.

Namun, cinta mengalahkan segala ketidaknyamanan yang selalu mereka hindari, introvert akan meninggalkan zona nyamannya tanpa banyak kesulitan demi cinta.

Seorang introvert yang sedang jatuh cinta akan mampu memaksa dirinya untuk menghadapi kecemasan sosialnya demi seseorang yang dia cintai.

2) Tidak ada basa-basi
Introvert bukan penggemar basa-basi, apalagi ketika seorang introvert sedang berkencan dengan pasangannya.

Ketika mereka mulai saling mengenal pasangannya, mereka akan langsung bertanya tentang kehidupan dan banyak hal hingga percakapan lebih intim dan memuaskan daripada obrolan membosankan yang penuh basa-basi.

Untuk seorang introvert yang sedang jatuh cinta, ini membuat pacaran menjadi proses yang lebih dalam dan lebih bermakna.

3) Tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata
Introvert hebat dalam melakukan percakapan yang mendalam. Tetapi bahkan ketika mereka tidak berbicara, tindakan mereka lebih bijaksana.

Mereka cenderung mengungkapkan cinta melalui tindakan daripada banyak bicara.

Seorang introvert suka membelikan pasangannya hadiah kecil namun sangat bermakna.

Introvert jarang mengatakan ‘aku mencintaimu,’ tetapi alih-alih mengungkapkannya secara verbal, mereka menggantinya dengan tindakan.

Baca juga: Hai Para Introvert, Ini Tips Memulai Kerja di Perusahaan Baru

4) Pelan tapi pasti
Jika kamu berkencan dengan seorang introvert, ingat satu hal, kamu HARUS menjalani semuanya dengan santai atau pelan-pelan saja.

Tidak ada yang salah dalam hal itu. Kejujuran itu penting dalam suatu hubungan, tetapi hanya karena beberapa orang meluangkan waktu untuk membuka diri bukan berarti mereka menyembunyikan sesuatu.

Introvert membutuhkan waktu untuk mempercayai orang lain. Kamu harus percaya bahwa mereka akan mengungkapkan semuanya pada waktu yang tepat.

Seorang introvert yang sedang jatuh cinta cenderung tidak banyak bicara. Oleh karena itu kesabaran terbukti menjadi ide terbaik ketika kamu jatuh cinta dengan seorang introvert.

5) Introvert menghargai sinkronisitas
Seorang introvert sangat menghargai sinkronisitas dalam hubungan asmaranya daripada hal yang lain.

Waktu tenang atau ‘me time’ sangat penting bagi mereka. Introvert akan bersedia meninggalkan ‘me time’ nya untuk orang yang dicintainya, namun mereka juga perlu kembali memasuki ‘me time’ nya sesekali.

Seorang introvert yang sedang jatuh cinta lebih mencari seseorang yang bisa diajak diam namun tetap merasa nyaman.**(Feb)

the authorRino Prasetyo

Tinggalkan Balasan