Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Setop Mengalah! Begini Cara Hadapi Karyawan dengan Attitude Buruk

cropped-gosip.jpg

Topcareer.id – Di setiap perusahaan, atmosfer kerja yang baik sangat penting untuk menunjang ketenangan dalam bekerja.

Tetapi akan selalu ada karyawan dengan attitude yang buruk di perusahaan mana pun. Tentunya ini bisa memberikan dampak tidak baik pada atmosfer kerja di perusahaan.

Jika kamu di kantor menjumpai karyawan dengan sikap yang mengesalkan, coba tips berikut ini untuk mengatasi mereka.

Dokumentasi
Langkah pertama untuk mengatasi karyawan dengan attitude yang jelek adalah dengan mendokumentasikannya.

Catat dan simpan setiap hal buruk yang telah dilakukannya pada perusahaan dan pada rekan-rekan kerjanya.

Bekerja samalah dengan karyawan lain untuk ikut melaporkan setiap hal buruk yang dilakukan oleh karyawan tersebut.

Gunakan dokumentasi ini untuk mematahkan pembelaan diri mereka saat dikoreksi.

Adakan pertemuan pribadi
Coba agendakan acara untuk pertemuan pribadi antara karyawan yang tidak baik itu dengan atasan langsungnya dan perwakilan HRD.

Sampaikan terlebih dahulu bukti yang telah didokumentasikan kepada atasannya dan pihak HRD agar bisa dilakukan perbaikan.

Baca juga: 10 Sikap Negatif Karyawan yang Harus Diantisipasi

Beri kesempatan
Saat karyawan dengan attitude buruk itu sudah diberitahukan semua keburukannya yang telah ia lakukan dan ia tidak membantah disertai dengan permintaan maaf, berilah kesempatan.

Namun beri dia catatan bahwa jika mengulanginya lagi maka tidak akan ada kesempatan lagi.

Pengertian
Karyawan bertingkah laku buruk biasanya bukan tanpa sebab, bisa jadi ia merasa gajinya tidak sesuai dengan kontribusi yang ia sudah berikan.

Mungkin juga tidak ada kecocokan dengan atasan dan rekan kerjanya sehingga ia menjadi bersikap buruk.

Cobalah memberinya pengertian bagaimana cara yang tepat untuk menghadapi apa yang dia alami, bukan dengan bersikap buruk.

Jika karyawan tersebut justru bertindak agresif, menyingkirlah dan minta bantuan dari pihak keamanan untuk menjaga situasi tetap aman.

Setiap diskusi harus selalu diakhiri dengan peringatan yang wajib dijalankan. Sampaikan dengan komunikasi yang baik agar tidak menyinggung perasaan.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan