Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Wednesday, April 24, 2024
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Cara Atasi Kebiasaan Suka Menunda Pekerjaan di Kantor

Topcareer.id – Mengatasi penundaan di tempat kerja sangat penting untuk menjadi yang terdepan dalam persaingan karier.

Orang yang suka menunda-nunda dalam menyelesaikan pekerjaan biasanya mereka yang tidak peduli dengan pekerjaannya; mereka malas; mereka egois dan tidak menghargai waktu atau tenggat waktu orang lain.

Tetapi, ada juga orang yang suka menunda-nunda, justru karena terlalu perduli dengan kesempurnaan kinerja mereka, hingga menyebabkan kecemasan dan ketakutan akan kegagalan dalam mengerjakan tugas mereka.

Oleh karena itu menunda-nunda pekerjaan juga sering terjadi pada orang yang perfeksionis.

Jika kamu mendapati diri terjebak dalam kebiasaan menunda-nunda ini di tempat kerja, berikut ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya.

Dapatkan akar masalahnya
Pertama-tama untuk menghentikan kebiasaan buruk di tempat kerja ini, kamu harus memahami mengapa kamu mulai menunda-nunda.

Menjadi sadar diri di sini adalah kunci terpenting untuk membuka solusi bagi kebiasaan buruk ini dan menyelesaikannya untuk selamanya.

Cobalah untuk menunjukkan dengan tepat alasan mengapa kamu menghindari tugas tertentu, ini akan membuatmu bisa menemukan solusi untuk kebiasaan buruk ini lebih mudah dan lebih mungkin, untuk berhasil dalam jangka panjang.

Ambil langkah pertama
Bagi kebanyakan penunda kronis, memulai adalah bagian tersulit dari keseluruhan usaha.

Paksa diri untuk memulai lebih awal mengerjakan tugas kamu, terutama yang tidak menyenangkan atau yang paling sulit.

Kamu mungkin tidak mencapai banyak hal di awal, tetapi bahkan menyelesaikan sedikit di awal dapat membangun kepercayaan diri dan membuat sisa tugas tampak lebih mudah dikelola.

Tetapkan tenggat waktu
Tidak peduli seberapa kecil tugas atau proyek itu, pertimbangkan untuk memecahnya menjadi tugas yang lebih kecil dan masing-masing memiliki tenggat waktu sendiri.

Idenya di sini adalah untuk menghilangkan risiko kewalahan dan juga untuk mendorong pengurangan yang stabil dan konstan pada keseluruhan beban kerja.

Ini bisa menjadi langkah penting dalam perjalananmu mengatasi kebiasaan menunda-nunda di tempat kerja.

Buat reminder agar kamu terus bergerak maju dan juga membantumu untuk fokus pada tugas di depan kamu.

Libatkan seseorang untuk akuntabilitas
Saat kamu mulai terbiasa dengan cara kerja baru ini, bagikan kalender tugas kecil kamu dengan seseorang yang kamu percayai dan jalin hubungan baik dengannya.

Mengetahui bahwa orang lain tahu tenggat waktu kamu bisa memberimu sedikit dorongan, minta mereka mengingatkanmu saat kamu mulai ketinggalan.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Orang Suka Menunda Mengerjakan Sesuatu

Terorganisir
Bagi banyak orang, penundaan kronis di tempat kerja juga berjalan seiring dengan disorganisasi atau kekacauan kronis.

Untuk bekerja lebih efisien dan tetap fokus pada tugas, kamu harus membuat setiap yang kamu lakukan terorganisir agar mendukung produktivitas.

Tahan godaan
Penunda yang kronis sangat mahir dalam menemukan hal-hal lain untuk dikerjakan selain tugas yang ada. Dan ini bisa menjadi rintangan dalam mengatasi penundaan di tempat kerja.

Jadi, pertimbangkan apa godaan terbesarmu yang membuatmu jadi menunda pekerjaan. Apa pun gangguan utama kamu, cari cara untuk menghilangkannya sepanjang hari dengan menyisihkan alokasi waktu yang sangat spesifik untuk tugas-tugas lain.

the authorFeby Ferdian

Leave a Reply