Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Awas! 4 Kebiasaan Ini Ternyata Beracun lho

Dok/Womeninhealthcare

Topcareer.id – Tidak seorang pun ingin membuang waktu dan energi di sekitar orang-orang yang secara konsisten berperilaku beracun dalam hidup.

Masalahnya adalah, beberapa orang tampak ramah, menawan, penuh hormat, dan bahkan dewasa secara emosional, tanpa kita sadari ada kebiasaan beracun di dalamnya.

Berikut ini adalah empat perilaku yang tanpa disadari beracun bagi orang lain.

Provokasi
Perilaku semacam ini juga dikenal sebagai pengalihan kesalahan. Ini halus dan sulit untuk dilihat, tetapi memang begitu adanya dan ini bisa memberi tahu kamu banyak hal tentang seseorang.

Pengalihan kesalahan adalah salah satu perilaku yang mengidentifikasi kepribadian korban. Orang yang terbiasa melakukan self-victimization cenderung memanipulasi, memprovokasi, atau melecehkan orang lain secara verbal.

Pasif-agresif
Seperti yang dijelaskan Daniel K. Hall-Flavin, M.D. di Mayo Clinic, “Perilaku pasif-agresif adalah pola mengekspresikan perasaan negatif secara tidak langsung, alih-alih secara terbuka mengatasinya.”

Misalnya, ketika kamu meminta tolong pada seseorang untuk mengerjakan sesuatu yang penting di hari Rabu, dan orang tersebut setuju untuk mengerjakannya.

Tetapi ketika Rabu tiba. ia tidak menindaklanjutinya. Ketika kamu bertanya, ia dengan entengnya menjawab kalau ia terlalu sibuk untuk membuatnya.

Dalam hal ini, ia secara tidak langsung menunjukkan perilaku beracun karena alih-alih secara tegas memberi tahu kamu bahwa ia sibuk, ia lebih memilih berpura-pura oke lalu tidak mengerjakannya.

Baca juga: Hati-hati! Ini 6 Zodiak yang Paling Beracun

Kebaikan palsu
Ada perbedaan besar antara seseorang yang benar-benar baik kepada kamu dengan seseorang yang berpura-pura tertarik karena mereka membutuhkan sesuatu darimu.

Seseorang yang benar-benar tertarik, mungkin mengajukan beberapa pertanyaan kepada kamu karena mereka ingin tahu lebih banyak tentangmu dan akan mengingat apa yang kamu katakan kepada mereka. Mereka akan mengingat wajah dan namamu.

Seseorang yang berpura-pura tertarik mungkin memberi perhatian pada saat tertentu karena mereka membutuhkan sesuatu dari kamu, tetapi otak mereka bahkan tidak mau repot-repot menyimpan informasi yang kamu berikan kepada mereka.

Mereka memilih tidak sabar daripada empati
Menjadi tidak sabar dan meneriaki seseorang alih-alih menggunakan empati, adalah perilaku yang memberi tahu kamu banyak hal tentang seseorang.

Jika mereka memperlakukan orang asing seperti itu, mereka mungkin akan memperlakukanmu dengan cara yang sama cepat atau lambat.

Nah, itu tadi 4 perilaku beracun yang kamu harus waspadai. Mengalihkan kesalahan, pasif-agresif, berpura-pura tertarik, dan kurangnya empati mungkin sulit dilihat, tetapi kadang-kadang mereka yang berada di depan mata kamu lah yang melakukannya.

Faktanya, ketika kamu melihat perilaku semacam ini, kamu mungkin berurusan dengan orang yang beracun dan hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah menetapkan batasan yang sehat dengan mereka.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan