Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

Lulusan Bidang Matematika Kerja Apa? Ini 10 Opsi Kariernya (Bagian 1)

Sumber foto: universal.orgSumber foto: universal.org

Topcareer.id – Apakah kamu suka bekerja dengan angka? Menyukai matriks, algoritma, dan persamaan eksponensial? Mungkin mendapatkan gelar dalam bidang matematika saat ini ada di pikiranmu. Tapi, di sisi lain, kamu masih khawatir, jurusan ini akan berujung pada pekerjaan seperti apa?

Jangan cemas, berikut ini beberapa opsi karier yang tepat untuk orang-orang yang telah mendapatkan gelar sarjana dalam bidang matematika, seperti dalam laman The balance Careers.

1. Ahli matematika

Menjadi ahli matematika adalah pilihan yang paling jelas bagi seseorang yang telah belajar matematika, tetapi tentu saja bukan satu-satunya. Sebagian besar pekerjaan matematika memerlukan gelar sarjana, misalnya, master atau doctor. Pekerjaan ini melibatkan pembuatan model matematika untuk memecahkan masalah praktis di bidang-bidang seperti bisnis, teknik, dan sains.

2. Aktuaris

Aktuaris menggunakan analisis statistik untuk mengetahui kemungkinan terjadinya peristiwa tertentu untuk meminimalkan risiko yang terkait dengannya. Aktuaris terutama bekerja di industri asuransi di mana mereka merancang kebijakan dan menetapkan premi. Lainnya bekerja di industri jasa keuangan.

Ada beberapa pilihan mengenai gelar yang dibutuhkan untuk bekerja sebagai aktuaris. Gelar sarjana dalam matematika adalah salah satu pilihanmu.

Baca juga: Jangan Asal Bikin Sosmed Untuk Bisnis, Perhatikan 5 Hal Ini Dulu

3. Analis Riset Pasar

Analis riset pasar membuat survei yang membantu perusahaan memutuskan produk apa yang akan dibeli konsumen dan cara mempromosikannya. Mereka melatih pewawancara untuk melakukan survei ini, dan setelah semua data dikumpulkan, mereka menggunakan metode statistik untuk menganalisisnya.

Terakhir, analis riset pasar berbagi temuan mereka dengan pemberi kerja mereka dengan menyiapkan laporan tertulis di mana mereka juga menggambarkan hasil survei secara grafis. Kamu memerlukan gelar sarjana, yang mungkin dalam bidang matematika, untuk masuk dalam pekerjaan ini.

4. Peneliti Survei

Peneliti survei, seperti analis riset pasar, survei desain. Tujuan mereka adalah mengumpulkan informasi tentang publik, termasuk data faktual, opini, dan keyakinan. Mereka biasanya bekerja untuk kandidat politik, lembaga pemerintah, dan perusahaan.

Mereka menggunakan teknik statistik dan software untuk menganalisis data yang mereka kumpulkan. Kamu memerlukan gelar sarjana untuk bekerja dalam pekerjaan ini, tetapi ada sedikit fleksibilitas dalam memilih jurusan. Banyak pengusaha akan mempekerjakan calon pekerja yang telah mendapatkan gelar di bidang matematika.

5. Guru SMP atau SMA

Ini adalah tugas guru untuk membantu siswa mereka mempelajari konsep dalam berbagai mata pelajaran. Guru sekolah menengah dan tinggi mengkhususkan diri dalam satu mata pelajaran seperti matematika, bahasa Inggris dan seni bahasa, atau studi sosial. Selain mendapatkan gelar di bidang pendidikan, kamu juga memerlukan gelar tambahan di bidang studi yang ingin kamu spesialisasi.

Tinggalkan Balasan