Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

Lulusan Bidang Matematika Kerja Apa? Ini 10 Opsi Kariernya (Bagian 2)

d04397f6d1804f209e5a06a447d37067Ilustrasi ahli matematika-math

Topcareer.id – Apakah kamu suka bekerja dengan angka? Menyukai matriks, algoritma, dan persamaan eksponensial? Mungkin mendapatkan gelar dalam bidang matematika saat ini ada di pikiranmu. Tapi, di sisi lain, kamu masih khawatir, jurusan ini akan berujung pada pekerjaan seperti apa?

Jangan cemas, berikut ini beberapa opsi karier yang tepat untuk orang-orang yang telah mendapatkan gelar sarjana dalam bidang matematika, seperti dalam laman The balance Careers.

6. Penaksir Biaya (cost estimator)

Cost estimator menghitung biaya penyelesaian proyek konstruksi atau manufaktur. Mereka memperhitungkan biaya yang mencakup tenaga kerja, bahan baku, dan peralatan.

Pekerjaan ini tidak memiliki persyaratan pendidikan khusus tetapi mendapatkan gelar sarjana dapat membuatmu menjadi kandidat pekerjaan yang lebih kompetitif. Karena penaksir biaya membutuhkan keterampilan matematika yang kuat, mendapatkan gelar dalam mata pelajaran ini akan membantumu.

7. Penasihat keuangan

Penasihat keuangan membantu orang merencanakan tujuan keuangan jangka panjang dan pendek mereka. Ini mungkin termasuk tabungan untuk pensiun dan biaya kuliah anak-anak. Mereka juga memberi nasihat kepada klien mereka tentang investasi, pajak, dan asuransi.

Minimal gelar sarjana diperlukan untuk bekerja di bidang ini. Matematika adalah pilihan yang tepat karena penasihat keuangan membutuhkan keterampilan yang kuat di bidang ini.

Baca juga: Stres Dan Lelah Dikejar Deadline? Ini Tips Agar Tetap Fokus

8. Real Estate Appraiser

Penilai real estat memperkirakan nilai properti residensial dan komersial sebelum pemiliknya menjual atau mengembangkannya atau mendapatkan hipotek. Penilaian juga diperlukan saat menghitung pajak properti.

Karena penilai real estat bekerja dengan angka, akan bermanfaat, meskipun tidak diharuskan, untuk mengambil jurusan matematika jika kamu ingin menjadi salah satunya. Penilai real estat juga memiliki gelar sarjana di bidang studi lain.

9. Ahli statistik

Ahli statistik mengumpulkan data yang memungkinkan entitas, termasuk pemerintah, perguruan tinggi, dan perusahaan, untuk menjawab pertanyaan tentang publik. Dengan menggunakan teknik matematika, mereka memutuskan metode apa yang akan digunakan dan bagaimana mengatasi masalah yang mungkin mereka hadapi.

Mereka merancang survei, eksperimen, dan jajak pendapat dan kemudian menganalisis data yang dikumpulkan. Gelar master, yang dapat berupa matematika, statistik, atau metodologi survei, diperlukan untuk sebagian besar pekerjaan.

10. Analis Riset Operasi

Analis riset operasi membantu perusahaan dan organisasi memecahkan masalah dan membuat keputusan menggunakan keahlian mereka dalam matematika. Setelah mengidentifikasi masalah, mereka mengumpulkan data dan menganalisisnya. Kemudian berdasarkan informasi ini, mereka mengembangkan solusi dan memilih solusi yang menurut mereka akan memberikan hasil terbaik.

Tinggalkan Balasan