Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

10 Pilihan Profesi untuk Kamu yang Perfeksionis (Bagian 1)

perfectionniste-2

Topcareer.id – Apakah kamu termasuk orang yang risih melihat sesuatu yang tidak semestinya? Misal masuk sebuah ruangan dan langsung melihat gambar yang tergantung agak miring, kamu terdorong segera ingin memperbaikinya? Menurutmu, semua harus serba sempurna.

Meskipun kekhasan ini mungkin membuat teman dan keluargamu marah, ini bisa berguna untuk banyak pekerjaan. Berikut adalah beberapa karier yang bagus untuk kamu yang perfeksionis.

1. Pilot maskapai penerbangan

Dengan tanggung jawab atas ratusan nyawa sekaligus, tidak heran jika ketepatan dan akurasi adalah kualitas penting bagi pilot. Mereka menerbangkan pesawat pengangkut penumpang dengan jadwal tetap.

Mereka melakukan pemeriksaan pra-penerbangan mengikuti daftar yang ditentukan termasuk memastikan pesawat seimbang dan memiliki pasokan bahan bakar yang memadai. Pilot juga rajin memantau konsumsi bahan bakar selama penerbangan.

2. Sutradara

Apakah mereka bertanggung jawab atas film, televisi atau pertunjukan panggung, iklan, atau siaran berita, sutradara harus memastikan bahwa segala sesuatu yang terjadi selama produksi berjalan lancar. Mereka memilih skrip atau memilih berita, merekrut bakat, dan mengawasi pekerjaan seluruh pemain dan kru.

Baca juga: Lulusan Bidang Matematika Kerja Apa? Ini 10 Opsi Kariernya (Bagian 1)

3. Akuntan

Akuntan menyiapkan laporan keuangan dan menjelaskan temuan mereka kepada atasan dan klien mereka. Jika informasi ini tidak akurat, dapat menyebabkan banyak masalah. Ketika akuntan menyiapkan dokumen resmi ini, mereka berusaha keras untuk memastikan untuk mematuhi undang-undang dan mengikuti prosedur untuk mencegah hal itu terjadi.

4. Pekerja tekologi laboratorium

Pekerja laboratorium memeriksa spesimen di bawah mikroskop, menghitung sel dan mencari kelainan. Mereka juga mengetik dan mencocokkan sampel darah untuk transfusi dan menganalisis efektivitas perawatan medis. Dokter dan profesional kesehatan lainnya mengandalkan teknologi laboratorium untuk membantu mereka mendeteksi, mendiagnosis, dan mengobati penyakit.

5. Reporter Pengadilan

Wartawan pengadilan menuliskan proses persidangan, dengar pendapat, dan rapat legislatif. Mereka menempatkan kata-kata lisan, termasuk kesaksian lisan, keputusan, dan komentar, ke dalam bentuk tertulis. Wartawan pengadilan harus memberikan catatan yang lengkap dan akurat tentang peristiwa ini dan juga harus mencantumkan nama yang benar dari setiap peserta.

Tinggalkan Balasan