Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Rabu, Oktober 5, 2022
redaksi@topcareer.id
Tips KarierTren

10 Pilihan Profesi untuk Kamu yang Perfeksionis (Bagian 2)

Tanda sifat perfeksionis yang menjadi toxic di tempat kerja.

Topcareer.id – Apakah kamu termasuk orang yang risih melihat sesuatu yang tidak semestinya? Misal masuk sebuah ruangan dan langsung melihat gambar yang tergantung agak miring, kamu terdorong segera ingin memperbaikinya? Menurutmu, semua harus serba sempurna.

Meskipun kekhasan ini mungkin membuat teman dan keluargamu marah, ini bisa berguna untuk banyak pekerjaan. Berikut adalah beberapa karier yang bagus untuk kamu yang perfeksionis.

6. Apoteker

Mengambil jumlah obat yang salah dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Oleh karena itu, apoteker harus sangat teliti dalam memberikan obat yang diresepkan dokter untuk pasiennya. Selain mengisi resep, mereka juga menyarankan dokter dan praktisi medis lainnya tentang pemilihan, dosis, interaksi, dan efek samping obat.

7. Editor

Tanggung jawab editor semuanya berkisar pada satu tujuan: memastikan artikel, buku, majalah, atau jurnal yang mereka hasilkan dapat dinikmati oleh konsumen yang membelinya dan, dalam hal bahan non-fiksi, akurat.

Mereka mulai dengan memilih konten yang menurut mereka akan menarik bagi pembaca. Kemudian editor meninjau materi dan menyarankan strategi untuk memperbaikinya dan, akhirnya, memastikan produk jadi bebas dari kesalahan.

Baca juga: Lulusan Bidang Matematika Kerja Apa? Ini 10 Opsi Kariernya (Bagian 2)

8. Teknisi veteriner

Teknisi veteriner membantu dokter hewan dalam memberikan perawatan medis kepada hewan. Mereka merekam informasi tentang asupan makanan hewan, berat badan, dan tanda-tanda vital. Mereka mengambil darah dan melakukan tes diagnostik lainnya.

Teknisi dokter hewan, seperti yang sering disebut, juga memberikan pengobatan dan perawatan lainnya. Semua tugas ini membutuhkan perhatian yang ketat terhadap detail.

9. Penerjemah atau Interpreter

Penerjemah dan juru bahasa mengubah informasi tertulis dan lisan dari satu bahasa ke bahasa lain. Mereka harus sangat berhati-hati agar akurat. Menggunakan kata yang salah dapat mengubah arti dari apa yang semula dikatakan atau ditulis. Dalam banyak kasus, ini dapat menyebabkan kerusakan serius.

10. Programmer komputer

Pemrogram komputer menulis kode yang memungkinkan aplikasi perangkat lunak dan sistem operasi berfungsi seperti yang dimaksudkan oleh pengembang dan insinyur perangkat lunak. Mereka kemudian harus men-debug kode itu dengan mencari dan menghapus kesalahan.

Namun, pada titik ini, sebagian besar aplikasi tidak sempurna, dan pemrogram terus mengerjakannya sampai sedekat mungkin dengan itu.

Tinggalkan Balasan