Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Kamis, Oktober 6, 2022
redaksi@topcareer.id
Tren

Warga Belanda Amuk Kapal Pesiar Jeff Bezos, Ini Sebabnya

Jeff-Bezos-Yacht

Topcareer.id – Sebuah kapal pesiar raksasa senilai $500 juta atau sekitar Rp7,1 triliun yang dilaporkan sedang dibangun untuk pendiri Amazon Jeff Bezos baru-baru ini menghadapi masalah pengiriman ke Belanda.

Masalah tersebut tak lain adalah kemungkinan untuk melakukan pembongkaran jembatan bersejarah yang dicintai masyarakat Rotterdam.

Laporan mengatakan bahwa pemerintah kota telah setuju untuk membongkar Jembatan Koningshaven yang dikenal secara lokal sebagai De Hef yang baru saja direnovasi.

Hal ini tentu memicu kemarahan warga Belanda, khususnya penduduk Rotterdam. Penduduk setempat mengusulkan untuk melempari kapal pesiar milik Jeff Bezos tersebut dengan telur busuk ketika melewatinya.

Namun, juru bicara Walikota Ahmed Aboutaleb mengatakan kepada The Associated Press pada hari Jumat (4/2) bahwa pembuat kapal pesiar telah meminta sementara untuk membongkar jembatan, dan belum ada izin yang diberikan.

Banyak warga Rotterdam masih khawatir terkait hal ini.

“Saya pikir mudah untuk memahami mengapa ini begitu kontroversial karena ini adalah jembatan tua yang sangat indah dan baru saja dipugar,” kata penduduk Rotterdam, Lizette Touber.

“Ini benar-benar warisan kami. Dan saya pikir jika orang kaya bisa membayarnya untuk dibuka, maka ini akan menjadi kontroversi.”

Dalam sebuah pernyataan tertulis, Aboutaleb, yang sedang dalam kunjungan ke Kolombia, mengatakan bahwa setelah permohonan izin diajukan, itu akan dinilai berdasarkan faktor-faktor termasuk dampak ekonomi, gangguan lingkungan, dan kemungkinan risiko terhadap “struktur monumental” jembatan.

Pemerintah kota menolak berkomentar tentang siapa pemilik kapal pesiar tersebut atau mengidentifikasi pembuat kapal tersebut. Email yang dikirim ke Amazon untuk meminta komentar tidak dijawab.

Baca juga: Roket Luar Angkasa Jeff Bezos Diejek Mirip Alat Vital Pria

Ton Wesselink, ketua masyarakat sejarah Rotterdam, khawatir bahwa keputusan untuk mengizinkan satu kapal pesiar melewati jembatan dapat menjadi preseden bagi yang lain.

Tetapi tetap saja ada suara-suara yang mendukung proposal tersebut.

“Saya pikir itu baik-baik saja. Biarkan Bezos membayar harga tinggi. Ini bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Saya hanya melihat sisi baiknya,” kata penduduk Rotterdam lainnya, Ria van den Vousten.

“Jika dibayar dan semua orang bisa menghasilkan uang dari sana, jangan mengeluh.”

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan