Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Jumat, September 30, 2022
redaksi@topcareer.id
Sosok

Strategi Manajemen Waktu Yang Hebat Untuk Wanita Sibuk

Jauhi stres di hari Minggu. Dok/Parade.comTired at work. Dok/Parade.com

Topcareer.id – Kehidupan kerja yang sibuk di masa kini sudah menjadi santapan sehari-hari, terlebih bagi wanita yang bekerja dan sudah berkeluarga.

Faktanya, banyak yang menghadapi kesulitan dalam menemukan strategi manajemen waktu yang benar-benar berhasil. Ini terutama berlaku untuk wanita karier yang sibuk.

Untungnya, ada beberapa strategi manajemen waktu yang bagus untuk wanita sibuk. Cek daftarnya berikut ini:

Tidur yang cukup
Meskipun ini mungkin tampak kontraproduktif untuk mengatur waktu, itu sebenarnya dapat memiliki efek positif pada jadwal kamu.

Jika kamu tidak cukup istirahat, kamu akan menghabiskan lebih banyak waktu di siang hari daripada jika kamu tidur nyenyak yang cukup.

Lakukan Rutinitas Pagi
Memiliki rutinitas pagi dapat membantu memastikan bahwa kamu memulai hari dengan langkah yang benar. Rutinitas akan membantu kamu untuk tetap fokus pada tugas daripada terganggu oleh hal-hal lain.

Daripada bangun dan memeriksa email di pagi hari, pilihlah untuk melakukan sesuatu yang lebih mempersiapkan kamu untuk hari yang sibuk. Ini bisa berarti berpakaian, mandi, merias wajah, atau sekadar menikmati kopi panas.

Berani Katakan Tidak
Kamu tentu tidak perlu melakukan pekerjaan tambahan jika kamu menemukan diri sudah terlalu overload.

Biarkan dirimu mengatakan tidak pada tugas tambahan ketika kamu tahu bahwa kamu akan kekurangan waktu. Membebani diri sendiri dan jadwal hanyalah resep untuk bencana manajemen waktu.

Baca juga: Bukan Jam 9 Malam, Ini Waktu Terbaik untuk Tidur Demi Kesehatan Jantung

Tetapkan Tujuan Realistis
Jika kamu merasa daftar tugas terlalu padat, mulailah meminimalkannya. Tetapkan tujuan yang realistis setiap hari.

Luangkan waktu untuk menjadwalkan hal-hal dengan benar, dan jika berakhir dengan lebih banyak waktu setelah menyelesaikan daftar tugas, itu adalah bonus.

Delegasikan Kapanpun Memungkinkan
Membiarkan orang lain menangani suatu tugas bukanlah hal yang negatif. Terkadang kamu hanya perlu melepaskan kendali dan membiarkan orang lain membantu.

Jadi jangan ragu untuk meminta bantuan ketika kamu kewalahan. Bagaimanapun, kerja tim membuat setiap kerja berat berhasil terselesaikan.

the authorFeby Ferdian

Tinggalkan Balasan